icon-bbm

|

Diet Peningkat Energi untuk Pesepeda

Anda mungkin tahu tentang peranan karbohidrat dalam setiap aktivitas, termasuk olahraga. Dalam hal ini khusus terkait ‘bersepeda’. Selain energi yang terkandung dalam karbohidrat, bagaimanapun ada banyak nutrisi lain yang juga berperan dan dibutuhkan oleh tubuh kita untuk meningkatkan energi dan meningkatkan ketahanan tubuh kita selama aktivitas bersepeda.

Dalam Bike198, Joy Paley menyebutkan jenis makanan atau menu yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita, mengurangi kelelahan otot, dan dukungan tubuh kita saat menjalani aktivitas bersepeda tersebut.
Berikut ulasannya :

1. Ikan

Makan ikan secara teratur, dapat meningkatkan jumlah tiamin (thiamine)/ vitamin B1 di tubuh Anda. vitamin B1 ini berperan mengatur alur metabolisme tubuh saat menjalani aktivitas, misal bersepeda.

2. Telur

Apakah Anda lebih suka telur goreng mata sapi atau orak-arik? silahkan saja. Telur bisa menjadi diet yang bagus untuk memulai hari Anda. Telur juga memiliki sejumlah besar riboflavin, jenis vitamin B lainnya. Sejak itu (riboflavin) hilang selama berolahraga melalui keringat, penting untuk menjaga ketersediaannya melalui diet rutin Kita. Riboflavin dan anggota lain dari keluarga vitamin B yang berperan untuk memecah karbohidrat, jadi Kita membutuhkannya untuk menjaga ketersediaan energi yang teratur selama aktivitas bersepeda kita.

3. Pisang

Buah pisang juga kaya dengan vitamin B6. Selama Bersepeda, tubuh Kita menggunakan vitamain B6 untuk mengkonversi semua karbohidrat menjadi glukosa, untuk menjaga energi kita tetap tinggi dan kadar gula darah dalam batas normal. Membawa beberapa buah pisang dalam perjalanan bersepeda Anda nampaknya juga bukan hal yang salah.

4. Brokoli

Sayuran hijau ini sangat kaya akan vitamin C. Sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi makan dengan kandungan vitamin C setiap hari, karena vitamin C ini tidak dapat disimpan dalam tubuh. vitamin ini bertindak sebagai antioksidan yang mencegah ketegangan otot dan sakit akibat stres oksidatif.

5. Susu / Produk Dairy

Susu dan produk dairy turunannya mengandung asam amino leusin. Leusin sangat berperan dalam membangun otot baru, serta menjaga kesehatan massa otot serta mencegah kelelahan. Karena leusin tidak harus dicerna, tubuh kita dapat dengan mudah menyerapnya untuk memberikan hasil segera.
Sumber : thingsbike.com

Artikel Terkait