icon-bbm

|

Diet Sehat Dengan Bersepeda

Berolahraga seperti memakai sepeda tentu mempunyai banyak manfaat. Lebih menyenangkan lagi jika kita gowes bersama dengan teman ataupun keluarga. Dengan gowes, tentu ada banyak manfaat yang kita bisa dapatkan, seperti kesehatan maupun mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, seringkali orang menjadi bingung cara mendapatkan tubuh yang ideal itu lebih bagus dengan cara seperti apa? Dengan berolahraga atau diet? Olahraga bersepeda ternyata lebih bagus daripada diet. Berikut alasan mengapa bersepeda lebih bagus daripada diet :

  • Membakar kalori lebih banyak

Diet tidak bisa membakar kalori lebih banyak daripada berolahraga. Dengan bersepeda, kalori yang terbakar justru lebih banyak. Hal ini disebabkan proses metabolisme atau pembakaran kalori langsung terjadi setelah tubuh mengalami pemanasan.

  • Bersepeda dapat menurunkan berat badan

Rutinitas bersepeda dapat dijadikan sebagai salah satu program untuk mengurangi berat badan dan mencapai berat badan ideal. Hanya dengan 30 menit bersepeda 5-6 kali dalam seminggu dari rumah ke kantor/sekolah, maka telah berhasil mengurangi berat badan, 11 pounds dalam satu tahun.

  • Badan lebih terbentuk

Dengan bersepeda, otot-otot akan lebih bekerja, sehingga badan pun menjadi terbentuk. Seringkali jika hanya melakukan diet, tubuh akan menjadi kurus, namun belum tentu badan menjadi bagus atau terbentuk, karena otot tidak bekerja. Alhasil lengan atau paha menjadi tidak kencang.

Jadi, jangan terpengaruh dengan diet yang ekstrim, cukup dengan gowes teratur sobat bisa diet sehat. Yuk gowes!

Dikutip dari : www.gowes.org

Artikel Terkait