icon-bbm

FAQ (Frequently Asked Questions)

Q:Apakah harga barang atau ongkir masih bisa kurang?

A:Harga yang tertera di SerbaSepeda.com semua adalah harga pas / nett. Terkadang Anda bisa mendapatkan diskon jika mempunyai kode kupon yang masih valid. Kupon biasanya diberikan secara gratis khusus kepada member kami atau untuk Anda yang berlangganan newsletter. Khusus untuk ongkir, Anda dapat memilih produk bertanda khusus untuk menikmati gratis ongkir dari kami (hanya untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek).


Q:Apakah dengan mendaftar menjadi member, otomatis sudah langsung bisa membeli produk dengan harga khusus? Berlaku sampai kapan?

A:Betul. Pastikan Anda sudah ter-login sebelum membeli barang melalui shopping cart. Sistem akan otomatis mengenakan harga khusus member. Bagi Anda yang sudah terdaftar menjadi member sampai detik ini, maka akan berlaku untuk seterusnya, tanpa perlu perpanjangan dan tanpa dipungut biaya apapun.


Q:Saya baca promo Gratis Ongkir hanya berlaku untuk area Dalam Kota Jabodetabek, sedangkan saya tinggal di Kabupaten Bogor (Gunung Putri) yang lokasinya tidak terlalu jauh dari showroom. Apakah ongkir bisa digratiskan?

A:Untuk wilayah kabupaten yang jaraknya tidak terlalu jauh dari showroom, termasuk Gunung Putri, memang sudah termasuk wilayah yang dicover untuk promo Gratis Ongkir Jabodetabek. Anda bisa melakukan “Cek Biaya Kirim” di Keranjang Belanja Anda untuk memastikan ini.


Q:Saya sudah membeli sepeda MTB dari SerbaSepeda.com sejak 2 bulan yang lalu dan sekarang pengoperan gigi-nya sepertinya kurang sempurna karena muncul sedikit bunyi gemeretak di dekat gir belakang. Apakah masih bisa memanggil mekanik Anda untuk servis di rumah? Saya bayar juga tidak apa apa.

A:Perlu diketahui sebelumnya bahwa semua jenis MTB yang dipakai secara rutin memang perlu servis berkala, termasuk untuk menyempurnakan lagi setting gir (RD / FD) yang sudah kurang presisi. Sebenarnya Anda bisa lakukan sendiri penyetingan ini dengan mengikuti tutorial yang pernah kami publish di blog. Namun jika Anda tidak memiliki waktu, kami bisa membantu mengunjungi sepeda Anda dengan dikenakan biaya tertentu (tergantung jarak), mengingat fasilitas gratis kunjungan hanya berlaku sampai 1 minggu. Silakan hubungi kami langsung untuk janji waktu kunjungan.


Q:Saya sudah menjadi member dengan memasukkan alamat email di bagian “Newsletter”, tapi kenapa tidak mendapatkan harga member di shopping cart?

A:Untuk menjadi member, prosesnya adalah dengan men-klik link “Login/Daftar” di atas (dekat banner utama). Sedangkan yang Anda lakukan adalah berlangganan newsletter dari kami. Berlangganan newsletter tidak otomatis menjadikan Anda member.


Q:Saya baru beli sepeda dari SerbaSepeda.com melalui sistem COD, tapi ternyata setelah saya periksa, ada sedikit lecet. Mengingat masih dalam masa garansi kunjungan servis 7 hari, apakah sepedanya bisa diganti dengan yang baru?

A:Garansi kunjungan servis 7 hari adalah layanan purnajual dari kami untuk menangani permasalahan teknis yang relatif ringan (yang muncul setelah transaksi selesai), namun seringkali menjadi kendala terutama bagi pengguna sepeda awam. Contohnya, stang tidak lurus, sulit pindah gigi, pedal sering lepas sendiri, bunyi desing mengganggu pada cakram rem, dsb. Sedangkan untuk komplain barang yg lecet tidak dapat kami layani, karena adalah tanggung jawab bersama untuk memastikan barang sudah sesuai ekspektasi Anda pada saat transaksi COD. Hendaknya sepeda diperiksa seksama dan kalau perlu di-test drive, sebelum Anda membubuhkan tanda tangan pada surat jalan/surat tanda terima/nota. Kami sudah tidak bertanggung jawab dengan kondisi sepeda setelah kurir kami meninggalkan Anda.