18 Dec 2020 / Product Knowledge

5 Pabrikan Sepeda Lipat Lokal Terbaik, Harga Dan Kelebihan

Belakang ini tren bersepeda terus meroket tanpa ada tanda-tanda akan berhenti. Terutama minat akan sepeda lipat, selain karena bentuknya yang ringkas sepeda ini juga sudah menjadi simbol fashion dan trend lho.

Kali ini kami akan membahas 5 merek sepeda lipat lokal terbaik beserta produk andalan dengan harga dan kelebihannya. Mungkin bagi sebagian SobatSS yang baru saja menekuni dunia persepedaan belum mengetahui merek-merek apa saja sih yang berasal dari dalam negeri.

Agar tidak acak kita bahas sesuai abjad ya.

  1. Element

Element Bikes dibawah naungan PT. Roda Maju Bahagia adalah pabrikan sepeda lokal yang berlokasi di Kendal Jawa tengah. Saat ini Element sangat dikenal baik di masyarakat terumata pada lini produk sepeda lipatnya yang terus melakukan inovasi-inovasi bahkan kolaborasi menarik dengan public figure.

Berikut 3 sepeda lipat terbaik Element Bikes :

sepeda lipat lokal terbaik 2021

Sepeda lipat 2 lipatan dengan frame berbahan alloy dan berbagai seri dan tingkatan juga banyaknya kolaborasi dengan pihak lain seperti edisi “Bike To Work” “Filososfi Kopi” dan masih banyak lainnya.

Kisaran harga sepeda lipat seri Ecosmo mulai dari Rp 3 jutaan hingga Rp 11 jutaan

sepeda lipat lokal terbaik 2021

Sepeda 2 lipatan berbahan dasar Hi-Ten Steel yang populer karena bentuknya yang simple dan keren. Menggunakan ban berukuran 16 Inci membuat sepeda ini lebih ringkas dibanding sepeda lipat 20 inci. Sepeda ini juga memiliki desain mirip seperti FnHon Gust namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Kisaran harga sepeda lipat Element Troy mulai dari Rp 5 Jutaan hingga Rp 6 Jutaan

sepeda lipat lokal terbaik 2021

Sepeda lipat 3 lipatan yang memiliki bentuk dan fitur menyerupai sepeda Brompton juga dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Harga sepeda lipat seri Element Pikes mulai dari Rp 5 Jutaan hingga 12 Jutaan

2. Pacific Bikes

Pacific Bike memiliki pabrik di Semarang dan kantor pusat di Jakarta Utara. Pabrikan sepeda yang satu ini merupakan pemegang pangsa pasar terluas di Indonesia. Lini produk yang ditawarkan sangat banyak dan beragam mulai dari sepeda anak hingga sepeda dewasa. Belakangan ini Pacific juga sangat dikenal baik karena variasi sepeda lipat yang beragam dan terus berkembang.

Berikut ini 3 seri sepeda lipat terbaik dari Pacific

Sepeda lipat 2 lipatan dengan frame berbahan alloy dengan bentuk yang keren. Tersedia dalam banyak tingkatan dan variasi baik dari segi warna, harga dan spesifikasi.

Harga sepeda lipat Pacific Noris dimulai dari harga Rp 3 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

sepeda lipat lokal terbaik 2021

Sepeda lipat 2 lipatan berbahan steel. Sepeda lipat ini diproduksi sebagai SeLi Low Budget dengan harga yang paling bersaing di pasaran.

Harga sepeda lipat Pacific 2980 mulai dari Rp 1 Jutaan.

sepeda lipat lokal terbaik

Sepeda lipat 2 lipatan low budget dengan harga yang lebih terjangkau dan banyak dilirik pemula di dunia persepedaan.

Harga Pacific Exotic mulai dari Rp 1 jutaan.

Harga dan fiturnya inilah yang membuat sepeda ini masuk daftar sepeda lipat lokal terbaik di Serbasepeda.

3. Polygon Bikes

Polygon Bikes adalah pabrik sepeda lokal Indonesia yang berlokasi di Sidoarjo Jawa Timur. Saat ini Polygon dapat dikatakan sebagai pemimpin industri sepeda ekspor di tanah air dengan kualitas ekspor sepeda yang bersaing dan diakui di pasar internasional. Lini produk yang ditawarkan cukup beragam.

Polygon Urbano

sepeda lipat lokal terbaik

Dari segi sepeda lipat Polygon masih mengandalkan seri Urbano. yang menyasar segmen mid-end dengan harga mulai dari Rp 4jutaan.

Kelebihan dari Polygon Urbano tentunya dari kualitas sepedanya yang sudah dikenal cukup baik di masyarakat Indonesia.

4. Thrill

Sebelum menjadi Thrill pabrikan sepeda yang satu ini mempunyai nama Wimcycle. Wimcycle merupakan merek sepeda nomor satu di Indonesia sekitar tahun 90′-2000an . Saat ini produksi pabrik hanya berfokus ke beberapa lini produk saja. Untuk lokasi pabrik Thrill ada di Gresik Jawa Timur.

Tabibitho

Saat ini Thrill fokus pada produksi lini MTB, Roadbike, Hybrid, BMX dan Push Bike. Thrill sendiri memeiliki sub brand untuk sepeda low budget dengan nama Tabibitho.

Tabibitho Catapult merupakan satu-satunya sepeda lipat yang di produksi pabrikan Thrill. Diproduksi dengan berbagai pilihan warna namun hanya 1 tingkatan yaitu Tabibitho Catapult 2.0.

Harga Tabibitho mulai dari Rp 4 Jutaan.

5. United Bikes

United Bikes adalah pabrikan sepeda lokal asal Indonesia yang berkantor pusat di Alam Sutra dan memiliki pabrik di Gunung Putri dan Sentul, Jawa Barat. United Bike sendiri memiliki lini produk yang dapat dikatakan cukup lengkap dari berbagai peruntukan mulai dari sepeda anak hingga sepeda dewasa.

Dari sekian banyak produk United Bike, berikut 3 sepeda lipat terbaik dari United diantaranya:

Sepeda lipat 3 lipatan berbahan alloy yang memiliki lipatan seperti Element Pikes dan Brompton namun mengambil keuntungan dari frame alloy yang ringan dan tahan karat.

Harga United Trifold series mulai dari Rp 5 Jutaan

Sepeda lipat low budget berbahan steel dengan bentuk khas frame yang melengkung. Harga United Stylo mulai dari Rp 2 jutaan

Sepeda lipat balap yang memiliki performa dan kecepatan yang dapat diandalkan.

Harga sepeda lipat United Cora / Nigma mulai dari Rp 2 jutaan.

Nah itu dia tadi 5 pabrikan sepeda lipat lokal terbaik, intinya setiap pabrikan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan tetap sangat layak dipertimbangkan untuk dibeli. Semuanya kembali ke selera dan kebutuhan masing-masing ya. Terlebih lagi karena rata-rata tiap merek tersebut membekali frame-nya dengan garansi selama 5 tahun jadi dijamin kualitas dan ketahanannya sehingga gowes bebas was-was.

Semua merek sepeda lipat lokal yang ada di disini bisa kamu temukan di SerbaSepeda.com karena SerbaSepeda adalah distributor atau dealer resmi dari 5 pabrikan sepeda tersebut.

Lengkapnya kamu bisa menonton video di bawah ini dari channel youtube SerbaSepeda.