23 Aug 2020 / Product Knowledge

5 Sepeda Paling Gaib di Masa Pandemi

Di tengah pandemi Covid19 yang masih terus berlangsung, minat atas sepeda lipat di tanah air mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Banyak masyarakat yang menjadikan sepeda sebagai alternatif olahraga dan transportasi di era new normal. Seiring peningkatan minat akan sepeda yang meningkat secara signifikan, menimbulkan ketimpangan antara permintaan dan supply sepeda di pasaran. Bahkan untuk jenis sepeda tertentu terjadi kelangkaan yang populer dikenal dengan istilah “gaib”. Sepeda yang mendadak Gaib biasanya sepeda dengan design, harga dan fitur lebih unggul dibanding sepeda-sepeda lain. Mau tau sepeda apa saja yang paling banyak diburu hingga menjadi gaib? Berikut kami berikan urutan 5 sepeda paling gaib, dari yang banyak dicari sampai yang paling dicari.

#5 Thrill Ravage dan Vanquish Series

Thrill Vanquish Elite
Thrill Ravage Elite

Awalnya, kedua sepeda ini biasa dijadikan alternatif jika goweser tidak menemukan unit United Clovis maupun Polygon Xtrada. Namun seiring meningkatnya permintaan akan sepeda, sepeda ini mendapat atensi dan minat yang cukup baik, bahkan beberapa waktu lalu sempat menjadi gaib dan habis dipasaran. Beberapa alasannya adalah harganya yang sedikit lebih murah dibanding sepeda dengan spesifikasi selevel, memiliki kualitas pengerjaan frame yang cukup rapi, dan tentunya memiliki model yang keren dan tidak pasaran terlebih lagi apabila kita melihat secara langsung unit sepeda ini.

#4 Pacific Noris Series

Pacific Noris Indonesia Limited Edition

Di peringkat 4, ditempati Pacific Noris. Tidak diragukan lagi, ditengah musim pandemi Covid19 ini, nama Pacific Noris melambung tinggi sebagai sepeda lipat idaman para goweser. Dengan bentuk yang keren, variasi yang beragam, juga komunitas yang sangat solid, membuat sepeda lipat satu ini memiliki tempat special di hati masyarakat. Awalnya sepeda ini sempat hilang dan menjadi gaib, namun Pacific Bike berhasil menggenjot produksi, sehingga akhir-akhir ini supply sepeda Pacific cenderung stabil dan dapat memenuhi permintaan pasar.

#3 United Clovis Series

United Clovis 8.00

Di peringkat 3, ditempati oleh United Clovis Series. Siapa yang tidak kenal sepeda satu ini. Sebelum pandemi pun, minat akan sepeda ini sangat tinggi dan sudah dikenal sebagai sepeda Gaib. Memang tidak heran, mengingat harga yang ditawarkan relatif dibawah harga kompetitor, dengan segudang fitur terbaru seperti Boost TA, internal Cable Routing dan Tapered headtube serta dilengkapi spesifikasi komponen yang mumpuni.

#2 Polygon Urbano New Series

Polygon Urbano 3

                Di peringkat 2, ditempati oleh Polygon Urbano Series. Setelah lama tidak melakukan perubahan pada lini sepeda lipatnya, kali ini polygon bikes melakukan gebrakan dengan meluncurkan New Polygon Urbano 2020. Selain perubahan spesifikasi, ada sedikit perubahan model, yang menurut kami cukup baik dan menjadikan sepeda ini enak dilihat. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan urbano series tergolong murah diatara sepeda-sepeda lain yang mengalami peningkatan antara 10 hingga 30 persen di tengah pandemi. Maka tidak heran jika sepeda ini menjadi sepeda yang banyak diburu para pecinta sepeda lipat.

#1 Element Troy dan PIKES Gen 2

Element Troy Chrome Edition
Element Pikes Gen 2

                Peringkat pertama ditempati oleh 2 “kakak-beradik” dari Element Bikes, ya siapa lagi kalau bukan Element Troy dan Pikes Gen 2. Walaupun dari segi model kedua sepeda ini dapat dikatakan “meniru” model sepeda lain(FnHon Gust & Brompton), minat akan sepeda ini terus meroket ditengah pandemi Covid19. Tidak hanya sekedar meniru, Element Bikes membuat sepeda ini sebaik dan seekonomis mungkin, agar dapat dijangkau daya beli masyarakat luas. Hal ini jelas menjadikan kedua sepeda ini sebagai alternatif yang sangat menggiurkan bagi goweser yang menyukai model FnHon Gust dan Brompton, namun memiliki harga yang jauh lebih terjangkau.

Nah itu dia urutan 5 sepeda paling gaib selama pandemi, semoga artikel ini bisa menjadi tolak ukur sobat ya. Ingat sepeda? ya SerbaSepeda.com