01 Nov 2020 / Product Knowledge

6 Aksesoris Wajib Saat Bersepeda

Saat bersepeda, para pesepeda dianjurkan untuk menambahkan beberapa aksesoris penting di sepedanya saat mau gowes. Bukan tanpa alasan. Karena ternyata, ketidak hadiran beberapa aksesoris ini saat bersepeda dalam keadaan normal (tidak sedang berkompetisi atau bermain di trek) akan sangat menyusahkan.

Biar bersepeda makin nyaman dan aman, silakan disimak rekomendasi aksesoris saat bersepeda dari kami.

Bidon & Bottle Cage

Bidon atau yang biasa kita kenal dengan botol minum, adalah aksesoris yang sangat wajib kalian punya untuk membawa air minum. Karena bersepeda adalah kegiatan yang sangat menguras tenaga, tidak membawa minum adalah hal yang sangat menyusahkan karena akan membuat kita dehidrasi dan akan membuat banyak hal yang tidak diinginkan terjadi seperti hilang kosentrasi dan terjatuh. Tentunya untuk menopang bidon, SobatSS butuh bottle cage juga, jadi dua hal ini adalah paket lengkap yang tidak bisa dipisahkan.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini untuk bidon, dan di sini untuk bottle cagenya.

Lampu Sepeda

Benda yang satu ini juga tidak kalah penting terlebih buat SobatSS yang suka melakukan night ride, atau bersepeda saat malam hari. Memasang lampu sepeda di bagian depan dan belakang sepeda akan sangat membantu agar keberadaan pesepeda diketahui oleh pengendara mobil dan motor di saat gelap. Ini sangat penting karena tanpa lampu ini, keberadaan pesepeda berpotensi tidak terlihat dan mengakibatkan kecelakaan.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini.

Tas Sepeda

Banyak sekali pilihan untuk tas sepeda. Mulai dari tas frontblock, pannier, toptube bag dan masih banyak lagi.  Tapi yang jelas SobatSS wajib banget punya 1. Ini berfungsi untuk membawa barang-barang seperti dompet, handphone dan toolkit agar SobatSS tidak perlu membawa tas lagi saat berkendara. Karena saat riding, biarkan sepedanya aja yang nanggung beban. Agar tenaga kita bisa difokuskan untuk gowes.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini.

Emergency Tools

Emergency tools atau yang biasa kita kenal sebagai toolkit juga jangan sampai terlewatkan. Karena peralatan-peralatan dasar untuk reparasi singkat seperti kunci lipat, pompa mini, congkelan ban dan peralatan tambal ban ada semua di sini. Jadi SobatSS tidak perlu panik saat terjadi kerusakan ringan saat gowes.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini.

Fender/Spakbor

Fender atau spakbor adalah aksesoris yang berfungsi untuk mengcover roda. Aksesoris yang satu ini akan sangat berguna saat SobatSS melewati jalanan yang becek biar baju yang SobatSS pakai tidak cepat kotor. Maka dari itu, SobatSS sangat disarankan untuk memasang spakbor di sepedanya.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini.

Kunci Spiral

Kunci spiral adalah salah satu aksesoris luar biasa penting. Jika SobatSS sering menggunakan sepeda untuk aktivitas keluar, seperti ke kantor, ke mall, ataupun cuma ke minimarket. Benda yang satu ini sangat berfungsi untuk mengamankan sepedamu supaya lebih aman dari maling sepeda. Karena sepeda terdiri dari bagian-bagian yang mudah dilepas khususnya frame dan wheelset, kami menyarankan kepada kalian untuk memakai kunci spiral agar bisa mengamankan lebih banyak bagian sepeda.

Untuk pembelian, kalian bisa cek di sini.

Nah itu dia tadi list aksesoris yang wajib SobatSS punya saat mau bersepeda. Tentunya dengan aksesoris ini, kegiatan bersepeda SobatSS akan lebih aman dan nyaman. Jangan lupa disiapkan ya. Sehat selalu!