16 Feb 2021 / Promosi

Daftar Road Bike Murah Terbaik 2021 Di Serbasepeda

Road bike murah saat ini paling banyak dicari karena trend bersepeda dengan sepeda balap atau road bike. Untuk memenuhi keinginan para SobatSS maka Serbasepeda.com ingin merekomendasikan daftar road bike murah terbaik di 2021 yang bisa kamu beli di Serbasepeda.com.

  1. Police Toronto 700c
road bike murah police

Road bike murah Police Toronto hadir dengan warna colorful yang modis, cocok banget buat kamu yang memiliki jiwa muda!

Terdapat 3 pilihan warna yaitu warna kuning list hitam seperti ini, warna abu list hijau, dan warna biru list merah. Dari segi bahan, kedua sepeda ini berbahan Steel yang kuat dan tahan banting.

Walaupun sepeda ini berbahan steel tapi jangan salah loh SobatSS! sepeda dengan bahan steel memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga tidak akan patah dan rusak!

Dan jika dirawat dengan baik, akan memperpanjang umur dari bahan frame tersebut.

Lalu untuk handling pada Police Toronto, memiliki handle bar berbahan alloy yang juga berbentuk drop bar, berpanjang 450mm dan stem alloy berpanjang 65mm.

pada bagian seatpost dan saddle, Police Toronto memiliki spesifikasi yang cukup baik dimana sepeda ini memiliki seatpost berbahan steel yang memiliki panjang 280mm dan diameter seatpost 28,6mm yang juga disematkan saddle gel yang empuk dengan lebar 140mm.

Police Toronto dibekali konfigurasi 2 x 8 speed dari Sensah Reflex, ini terlihat pada shifter, FD dan RD yang terpasang pada sepeda ini.

kita beralih ke bagian crank, Police Toronto juga menggunakan crank dual chainring tidak bermerk, namun dengan jumlah mata gigi yang berbeda yaitu 42 dan 52T. Police Toronto menggunakan FD dari Sensah Reflex, walaupun bukan dari Shimano tapi perpindahannya cukup baik dan presisi.

Sekarang beralih ke belakang, RD yang digunakan Police Toronto menggunakan RD dari Sensah Reflex. Sekali lagi, walaupun untuk RD Toronto bukan menggunakan Shimano tapi perpindahannya cukup memenuhi standar ya.

Yang terakhir dari point Grupset ada sprocket, sprocket yang digunakan Police Toronto dibekali sprocket polos tidak bermerk dengan jumlah mata gigi 13-28T.

sepeda ini menggunakan sistem pengereman Mechanical Disc Brake. Dengan diameter rotor 160mm depan dan belakang untuk kedua sepeda.

Pada wheelset, sepeda ini menggunakan hub berbahan steel dengan jumlah jari-jari sebanyak 32H, yang dirangkai pada rims double wall.

Untuk ban luar yang dipakai pada Police Toronto yaitu dari Kenda, bermotif slick dengan ukuran 700 x 23C, dan pada bagian ban dalamnya sudah menggunakan pentil presta.

Berat Police Toronto : 14,60 Kg

Harga Police Toronto : Rp 2.850.000

2. Exotic ET-2708

Promo Bundling Helm Setiap Beli Exotic ET-2708 Klik Disini

Road bike murah dari Exotic ini hadir dengan warna dasar hitam dan sentuhan decal warna cream, serta tulisan Exotic berwarna merah di samping downtube bagian atas yang menajdikan tampilan secara keseluruhan terlihat bagus ya!

Pada bagian fork road bike Exotic ET-2708 menggunakan fork Rigid dengan bahan yang sama seperti frame nya yaitu steel. Kedua fork ini sudah menggunakan dropout Quick Release sehingga melepas roda tanpa bantuan alat.

Handle bar yang digunakan adalah steel model dropbar, berpanjang 430mm dan stem alloy yang cukup pendek berukuran 50mm.

Untuk Exotic dibekali konfigurasi 2 x 7 speed dari Shimano, ini terlihat pada shifter dan RD yang terpasang pada sepeda ini.

Namun ada yang berbeda pada bagian shifter nya nih. Exotic menggunakan shifter yang cukup lawas dari pabrikan Shimano seri SIS Index. Walaupun terkesan lawas, tapi memiliki kelebihan nya loh dimana shifter ini memiliki 2 jalur rem dengan cara penggunaan yang berbeda, ini akan memudahkan bagi SobatSS saat hendak melakukan pengereman pada 2 posisi yang berbeda, misalnya pada saat santai (jeda) dan saat  berposisi sprint.

kita beralih ke bagian crank, Exotic menggunakan crank dual chainring tidak bermerk dengan jumlah mata gigi 48 dan 38T, sedangkan untuk Police Toronto juga menggunakan crank dual chainring tidak bermerk, namun dnegan jumlah mata gigi yang berbeda yaitu 42 dan 52T.

Untuk Exotic menggunakan FD dari SunRun, walaupun keduanya bukan dari Shimano tapi perpindahannya cukup baik dan presisi ya SobatSS. Sekarang beralih ke belakang, RD yang digunakan pada Exotic adalah dari Shimano Tourney Tz Sekali lagi, walaupun untuk RD Toronto bukan menggunakan Shimano tapi perpindahannya cukup memenuhi standar ya.

Sprocket yang digunakan Exotic yaitu dari SunRace Index Sistem, dengan jumlah mata gigi 14-28T.

Dari segi pengereman, sepeda ini menggunakan sistem pengereman Mechanical Disc Brake. Dengan diameter rotor 160mm depan dan belakang.

Pada wheelset, road bike ini menggunakan hub berbahan steel dengan jumlah jari-jari sebanyak 32H, yang dirangkai pada rims double wall.

Untuk ban luar yang dipakai pada Exotic yaitu dari Exotic component, bermotif slick dengan ukuran 700 x 25C, dan pada bagian ban dalam dilengkapi dengan pentil Schrader, sehingga SobatSS tidak memerlukan adaptor untuk memompa.

Berat Exotic ET-2708 FS 1.0 : 14.78 Kg

Harga Exotic ET-2708 FS 1.0 : Rp 2.799.900

3. Element FRC 38 (700c)

road bike murah element

Sepeda Element FRC 38 dirancang dengan frame Alloy yang ringan dan tahan karat. Didesain dengan geometri terkini untuk sepeda road bike. Kemampuan Handling dari setiap aspek pada FRC 38 dipadukan untuk kenyaman dan kecepatan maksimal pada setiap kondisi perjalanan jauh dan rintangan di jalan raya. Memiliki 8 x 2 pilihan kecepatan, untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Roda dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Kelebihan Road Bike Element FRC 38

  • Memiliki rangka ringan dan tahan karat.
  • Rem cakram yang pakem.
  • Banyak 8 x 2 pilihan kecepatan (operan gigi) untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.
  • Sistem pengoperan gigi mudah, cukup dengan jari telunjuk.
  • Roda dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.
  • SNI
  • Original dan bergaransi resmi.

Harga Element FRC 38 : Rp 3.800.000

4. Element FRC 52

Sepeda Element FRC 52 masuk ke dalam sepeda balap atau roadbike dengan spesifikasi di tengah-tengan antara sepeda balap terjangkau dan sepeda balap profesional. Hal ini dikarenakan spesifikasi yang diusungnya.

Sepeda Element FRC 52 dirancang dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Didesain dengan warna yang cerah dan keren, serta dilengkapi dengan internal cable routing, sehingga membuat tampilan yang rapi. Memiliki 9 x 2 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Menggunakan rem cakram mekanik yang pakem. Pada bagian roda, menggunakan hub quick release yang dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Kelebihan Produk Sepeda Element FRC 52

  • Memiliki rangka ringan dan tahan karat.
  • Rem cakram yang pakem.
  • Banyak 9 x 2 pilihan kecepatan (operan gigi) untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.
  • Dilengkapi dengan internal cable routing, sehingga membuat tampilan yang rapi.
  • Sistem pengoperan gigi mudah, cukup dengan jari jempol.
  • Roda dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Harga Element FRC 52 : Rp 5.900.000