11 Nov 2020 / Product Knowledge

Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Sepeda Dominate A-One Comp

Hallo sobatss kali ini saya ingin membahas tentang sepeda gunung Dominate A-One Comp sebuah sepeda gunung dengan harga terjangkau dari line up terbarunya Dominate. Dominate sendiri sekarang sudah menjadi brand atau merek tersendiri setelah sebelumnya hanya menjadi nama dari line-up sepeda United, contohnya United Dominate 078.

Mari kita jabarkan apa saja kelebihan dari sepeda gunung Dominate A-One Comp beserta spesifikasi Dominate A-One Comp.

spesifikasi dominate A-One Comp

Kita mulai dari melihat frame dari sepeda ini yang menggunakan frame hardtail yang pastinya tidak memiliki rear suspension, untuk bahan yang digunakan sendiri adalah alloy. Walaupun begitu sepeda ini sudah menggunakan sistem smooth welding lho. Yang berarti sambungan-sambungan antar tube-nya mayoritas sangat halus sehingga jika tidak diperhatikan secara detail frame-nya terlihat seperti berbahan carbon.

spesifikasi dominate a-one comp
sambungan antar tube terbilang halus

Secara desain motif sepeda ini memiliki konsep dasar minimalis. Warna dasar yang diusung adalah sage green dengan tambahan tulisan “Dominate” yang terbaca jelas berwarna biru di samping downtube-nya dan tidak lupa juga tambahan nomor serinya di bagian atas top tube. Sepeda Dominate A-One Comp juga tersedia dalam warna hitam. Nah kalau sobatSS lebih memilih warna apa?… tulis di kolom komentar ya.

Untuk alur kabelnya pun sudah menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam frame) sehingga penampakan sepeda lebih rapi dan modis. Di sisi kiri atas down tube terlihat ada 1 slot kabel buat kalian yang mau upgrade seatpostnya dengan menggunakan dropper seatpost.

Beralih ke bagian fork dimana sepeda ini menggunakan fork dari pabrikan terkemuka yaitu Suntour seri XCM dengan panjang travel 120mm yang sudah dilengkapi dengan fitur Boost TA.

harga sepeda gunung dominate a-one comp

Untuk bagian steering, sepeda ini menggunakan handlebar alloy berpanjang 740mm yang ditopang menggunakan stem berbahan alloy dengan panjang 60mm.

Oke sekarang kita masuk ke bagian groupset-nya, Dominate A-One Comp menggunakan groupset dengan konfigurasi 1×11 speed. Sepeda ini menggunakan shifter dari L-Twoo dengan seri AX lalu di bagian crank menggunakan single speed crank yang sudah mengadopsi sistem Hollowtech 2 dengan panjang arm 170mm dan jumlah mata gigi 32T.

Kita beralih ke rantai, rantai yang digunakan adalah KMC X11 11 Speed dan untuk RD-nya yaitu L-Twoo seri AX 11 Speed yang siap mengkomandoi sprocket 11 speed dengan rasio 11-46T dari Sugek.

Dominate A-One Comp tidak main-main untuk masalah pengereman dimana walaupun varian ini memiliki harga yang cukup terjangkau tapi tetap menggunakan rem hidrolik dengan diameter rotor 160mm depan dan belakang.

Sekarang ke bagian Seatpost dan saddle. Untuk seatpost menggunakan seatpost alloy dengan diameter 30,9mm dan panjang 350mm. Juga disematkan saddle empuk dengan lebar 140mm. Seperti yang kami bilang di awal, SobatSS bisa upgrade ke dropper seatpost jika ingin ya karena sudah disediakan kabelnya.

spesifikasi dominate

Pada bagian wheelset menggunakan rims alloy double wall dan jari-jari 32 hole yang dikombinasikan dengan hub Boost TA. Untuk bannya sendiri, sepeda ini dipersenjatai dengan ban dari CST Jack Rabbit dengan ukuran 27.5 X 2.25 dengan model ban knobby atau ban pacul tapi agak rapat jadi walaupun bannya ditujukan untuk medan yang tidak rata kamu akan tetap nyaman menggunakan sepeda ini di jalan aspal. Pada ban dalamnya menggunakan pentil Schrader alias AV atau pentil motor sehingga tidak membutuhkan adaptor untuk memompa.

Sepeda ini memiliki bobot 15,4 Kg (frame M, wheelset 27,5), nah dengan spesifikasi yang telah saya bahas tadi maka bobot sepeda ini masih bisa dikatakan cukup masuk akal untuk ukuran sepeda XC.

Harga Dominate A-One Comp per 11 November 2020 yakni Rp 6.799.900

Kesimpulannya yakni jika melihat spesifikasi Dominate A-One Comp ini yang memiliki harga yang cukup masuk akal untuk sepeda gunung entry level walaupun begitu sepeda ini tetap layak kalian upgrade kalau menginginkan performa yang lebih baik. Untuk status stok dan harga bisa melihat di laman ini atau langsung ke toko kami saja.

Lengkapnya cek saja video review sepeda Dominate A-One Comp dibawah ini.