14 Oct 2016 / Inspiration

Manfaat Bersepeda Bagi kesehatan Kamu

manfaat bersepeda

Jika Anda malas berolahraga, bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga menarik untuk dicoba. Bersepeda akan terasa ringan karena tanpa terasa Anda telah menggerakkan tubuh sambil dapat menikmati pemandangan di sekitar. Apa saja manfaat bersepeda secara rutin?

Bersepeda bisa membakar kalori sebanyak 300 sampai 700 kalori setiap jam. Jadi, akan berguna untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, bersepeda dapat meningkatkan volume paru-paru sampai 50% sehingga oksigen yang dapat ditampung lebih banyak.

Bersepeda dapat meningkatkan kekuatan otot. Banyaknya anggota tubuh yang aktif bergerak membuat otot tubuh mengalami peningkatan aktivitas. Jika aktivitas itu dilakukan secara rutin, maka akan menghasilkan otot yang kuat dan fleksibel. Selain itu, keseimbangan tubuh juga ikut terlatih.
Bersepeda dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja sistem sirkulasi tubuh. Dengan bersepeda kinerja jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi akan meningkat. Selain itu, bersepeda secara teratur juga mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat.

Bersepeda juga dapat menghemat biaya pengeluaran bahan bakar kendaraan yg anda keluarkan setiap harinya, dan dapat mengurangi polusi udara akibat penggunaan kendaraan bermotor. Asap kendaraan dapat membuat lingkungan tercemar. Sebaiknya gunakan sepeda saat Anda harus berpergian ke tempat yang memungkinkan dijangkau dengan sepeda. Bahkan, ada pula komunitas yang menggunakan sepeda untuk berangkat kerja setiap hari.

Salah satu alasan bersepeda menjadi olahraga yang menarik adalah karena bersepeda bisa menjadi salah satu cara relaksasi juga. Menikmati pemandangan secara santai dan merasakah hembusan angin dapat menjadi salah satu sarana rekreasi yang menyegarkan.

Jadi anda dapat sehat secara fisik juga dapat menyehatkan pikiran. Untuk itu upayakan untuk meyeimbangkan kebiasaan bersepeda secara rutin dengan pola makan yang seimbang sebagai langkah hidup sehat.

Itulah manfaat bersepeda bagi kesehatan kamu. Bisa dipastikan bersepeda selain menyenangkan kamu juga bisa berwisata mata dengan melihat pemandangan sekitar.

Bagi kamu yang membutuhkan sepeda bisa membeli di toko sepeda kami yang berlokasi di Jabodetabek apalagi toko sepeda kami menyediakan jasa gratis ongkir dan gratis servis.