23 Jul 2021 / Tips & Trick

Perhatikan! 5 Tips Memilih Sepeda Lipat United Sebelum Membeli

Sekarang ini, bersepeda merupakan kegiatan yang Kembali menjadi tren di masyarakat. Dari berbagai jenis dan merk, sepeda lipat united masih merajai pasaran, sepeda lipat adalah salah satu yang paling populer dibanding jenis sepeda lain. Nah, dari sekian banyak merk sepeda lipat di pasaran, united adalah salah satu merk yang memiliki banyak peminat.

Kualitas yang bagus tentunya menjadi salah satu alasan mengapa sepeda lipat united memiliki banyak peminat. Selain itu, United juga menyediakan banyak tipe sepeda lipat yang bisa kalian gunakan dengan berbagai fitur yang menarik dan harga yang bersahabat. Tim serba sepeda akan memberikan bocoran dalam memilih sepeda lipat united yang bagus dan cocok untuk Anda.

Sepeda Lipat United memang terkenal dengan pilihannya yang banyak!

sepeda lipat

Sepeda lipat united mempunyai beragam jenis model yang mempengaruhi harga. Agar mendapatkan sepeda yang tepat sesuai dengan keinginan, maka sebaiknya simak hal-hal tersebut sebelum membeli.

  • Ukuran “16” Mudah dibawa kemana saja

Sepeda lipat ukuran 16” mempunyai kelebihan soal fleksibilitas dalam hal untuk kepraktisan. Ukuran tersebut memungkinkan sepeda menjadi lebih ringkas, ringan, serta portabel dibanding ukuran 20”. Sepeda akan mudah dibawa, disimpan dan digunakan daripada ukuran 20”. Terlebih lagi, sepeda dengan ukuran ini bisa dibawa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau kereta.

Disamping itu, akselerasi dari sepeda ini lebih rendah dibandingkan ukuran 20”, karena bannya yang lebih kecil. Jadi Anda harus mengeluarkan energi ekstra untuk mengayuhnya agar ingin lebih cepat.

  • Ukuran “20” Untuk Kenyamanan Berkendara

Jika Anda mencari kenyamanan saat berkendara karena ukuran yang pas, sepeda lipat ukuran “20” aedalah jawabannya. Ukuran ini menawarkan kenyamanan pada Anda dalam berbagai medan sekalipun seperti tanjakan ataupun menurun. Kelebihan lainnya, mempunyai stabilitas tinggi dibandingkan sepeda lipat ukuran “16”. Dan juga semakin besar ukuran ban akselerasi yang dihasilkan menjadi semakin tinggi, tidak seperti ukuran “16” yang harus memiliki effort lebih besar untuk melaju kecepatan tinggi.\

Ada kelebihan dan tentunya ada pula kelemahan. Kelemahan dari sepeda lipat ukuran “20” ini yaitu lebih sulit dibawa kemana-mana dibandingkan ukuran yang lebih kecil. Ukuran yang lebih besar menjadikannya kurang efesien karena memakan banyak tempat. Beberapa transportasi umum juga tidak memperbolehkan membawa barang terlalu besar.

Jangan sepelekan banyaknya lipatan sepeda!

Umumnya di Indonesia terdapat 2 lipatan sepeda, sepeda lipat dengan 2 lipatan dan 3 lipatan. Setiap lipatan tersebut punya fungsi dan kegunaan masing-masing seperti ukuran sepeda serta kondisinya. Jadi, Jangan di sepelekan ya!

  • Sepeda 2 Lipatan, Harga Lebih Hemat

Sepeda lipat dengan dua lipatan biasanya bisa di lipat pada bagian setang dan tengahnya. Jenis lipatan ini memiliki jumlah lebih banyak pada variasi kedua ukuran ban yang tersedia. Hal itu karena ukuran ban tidak mempengaruhi system lipatan sepeda. Kelebihan dari jenis lipatan ini adalah komponen yang gampang dicari dan lebih mudah di modifikasi. Di samping itu, sepeda lipat dengan jenis ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding sepeda dengan 3 lipatan.

Selain kelebihan, tentunya jenis lipatan 2 ini memiliki kekurangan juga. Kekurangan tersebut adalah sepeda menjadi kurang ringkas untuk di bawa kemana-mana. Oleh sebab itu, perlu di pertimbangkan lagi sesuai keperluan Anda.

  • Sepeda 3 lipatan, Lebih Mudah Dibawa kemana saja

Sepeda 3 lipatan ini memiliki mobilitas lebih tinggi untuk dibawa kemana saja dibandingkan sepeda 2 lipatan. Di samping itu, Sepeda dengan 3 lipatan memiliki internal gear hub yang meminimalisir perawatan. Kekurangan dari jenis ini yaitu sepeda lebih sulit dimodifikasi karena rangkaiannya yang lebih kompleks dibanding jenis lainnya dan juga komponennya cukup langka. Bahkan, ada beberapa komponen harus indent karena keterbatasan stok di Indonesia. Jenis sepeda 3 lipatan juga hanya tersedia untuk ukuran sepeda 16”.

Jangan lupakan Material Framenya

Saat ingin membeli sepeda lipat united, Anda harus tahu dan memperhatikan material framenya. Dikarenakan material frame juga mempengaruhi berat sepeda yang akan Anda beli. Jika material frame sepeda Anda berat maka akan mengurangi fleksibilitas pembawaannya. Disamping itu, kekuatan sepeda akan bergantung pada material frame yang dipakai, sehingga makin kuat material frame maka semakin kuat juga sepeda Anda.

Perhatikan Adanya Shifter, untuk kemudahan berkendara

Shifter merupakan sebuah komponen sepeda yang berfungsi untuk mengatur gigi yang berpengaruh kepada laju sepeda. Dengan adanya gigi juga Anda bisa mengatur kecepatan sesuai dengan medan seperti menanjak atau menurun agar lebih mudah. Adanya hal tersebut, mempermudah Anda bersepeda dimana saja dengan mudah.

Baca Juga : Metode Baru! Cicilan 0% On Delivery Sangat Memanjakan Pembeli

Pengaturan shifter pada sepeda lipat pun beragam, dari 5 speed sampai 11 speed. Akan tetapi, tidak semua sepeda lipat united memiliki sistem shifter ini. Karena ada pula sepeda yang hanya memiliki single speed, dengan kata lain kecepatannya tidak bisa diatur ataupun dirubah. Semakin modern, bahkan ada juga sepeda lipat elektrik yang menggunakan baterai, dimana jika kalian capek mengayuh bisa dijalankan layaknya sepeda motor. Mulai dari sekarang pertimbangkan hal ini ya!

Sesuaikan Budget, Sesuaikan Dengan Kebutuhan!

Untuk ini lebih fleksibel sesuai dengan kantong dan kebutuhan Anda. Harga sepeda lipat United sendiri beragam. Hal tersebut dipicu oleh beberapa faktor, mulai dari material frame, komponen, dan fitur-fitur tambahan lainnya. Dari banyaknya harga, Anda hanya perlu fokus ke beberapa faktor diatas agar tak meleset dari kebutuhan awal Anda. Setelah menemukan baru anda bandingkan harga dan fitur-fitur yang diperlukan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan sepeda lipat sesuai dengan keinginan.