06 Dec 2021 / Inspiration, Product Knowledge, Tips & Trick

Panduan Berpakaian Saat Bersepeda

Seperti yang kita tahu, bersepeda sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. Umumnya, kebanyakan orang bersepeda hanya memakai jersey atau bahkan hanya menggunakan kaos biasa. tapi tahukah kamu, bahwa ada panduan yang direkomendasikan sebelum kamu bersepeda loh! Berikut kami berikan beberapa panduan berpakaian saat bersepeda, ya.

1. Heart rate chest strap

heart rate model chest strap adalah hal yang digunakan paling awal, dan menempel di dada seperti ini. Supaya heart rate sensor bisa terbaca, maka penggunaan alat ini harus menempel dui kulit dada tanpa halangan ya, SobatSS!

Pemakaian Heart Rate Chest Strap

Pemakaian Heart Rate Chest Strap

dan pastikan juga pemasangan chest strap cukup kencang, namun tidak terlalu kencang sehingga tidak mengganggu pernafasan dan pergerakan serta tidak menimbulkan iritasi saat digunakan seharian.

Dapatkan Produk Heart Rate Sensor, di sini.

2. Base Layer

Lapisan pertama pakaian bersepeda adalah base layer yang digunakan untuk mentransfer kelembaban dari keringat untuk dikeringkan jersey.

Pemakaian Base Layer dan BIB

3. Bib

Setelah base layer terpakai, cukup pakai bib seperti biasa saja diatas base layer, pastikan ukurannya sesuai dengan badan kamu dan jangan menggunakan celana dalam karena akan mengakibatkan iritasi pada area vital.

Dapatkan Produk BIB, di sini.

4. Jersey

Dan barulah di lanjutkan dengan jersey, karena bagian ini yang paling terlihat orang lain, pastikan memakainya tidak terbalik.
Dapatkan Produk Jersey, di sini.

Pemakaian Jersey

Pemakaian Jersey

5. Perlindung lain seperti vest, jaket, dan lain-lain.

Teknik layering saat bersepeda di berbagai cuaca membutuhkan beberapa apparel tambahan seperti jaket atau vest yang dapat dibuka saat kondisi cuaca menghangat.

Perlindungan Tambahan

Perlindungan Tambahan

itu dia tadi panduan berpakaian saat bersepeda, menurut SerbaSepeda.com. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya.