29 Apr 2022 / Product Knowledge

Pentingnya BPA Free Pada Botol Minum!

Tidak jarang kita menemukan keterangan BPA Free pada botol minum. Sebenarnya seberapa penting keterangan tersebut ya ? berikut akan kami berikan penjabarannya nih SobatSS. Sebelum mengetahui lebih detail dari pentingnya hal tersebut, kita harus tahu terlebih dahulu arti dari singkatannya ya.

Pengertian BPA Free

BPA adalah singkatan dari bisphenol A, yaitu senyawa industri yang digunakan untuk membuat resin epoksi dan plastik polikarbonat tertentu. plastik polikarbonat adalah bahan kima yang membuat plastik tetap keras dan tidak mudah hancur. BPA dikategorikan sebagai senyawa kimia berbahaya karena ia memiliki komponen aktif yang mirip dengan hormon estrogen.

Jika ia masuk ke dalam tubuh, ia mampu berperan seperti estrogen dan memengaruhi proses regulasi hormon dalam tubuh. Dengan kata lain, ia dapat memengaruhi kesehatan reproduksi.

Selain memengaruhi reproduksi, BPA juga meningkatkan risiko penyakit diabetes, kardiovaskular, gangguan fungsi hati, gangguan fungsi otak, kekebalan tubuh, asma, obesitas, hingga merusak sistem saraf.

Dengan pengertian BPA tersebut maka bisa disimpulkan bahwa BPA Free adalah terbebas dari BPA / senyawa berbahaya.

promo update serbasepeda.com

Nah pada era seperti, kita harus pintar memilih botol minum yang aman untuk digunakan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Berikut kami jabarkan cara memilih botol minum sepeda yang tepat :

1.Cari botol yang memiliki label BPA-Free.

seperti yang sudah dikatakan di awal tentang bahaya BPA, maka sebaiknya saat kita memilih botol minum yang memiliki label BPA Free supaya terbebas dari senyawa kimia berbahaya.

Botol Minum Sepeda BPA Free!

2. Pilih yang dapat digenggam dengan satu tangan.

Poin yang harus diingat saat memilih botol minum sepeda adalah kemampuannya yang dapat digunakan dalam satu tangan, hal ini akan memudahkan kamu untuk meminum air sambil terus bersepeda. tentunya akan menyulitkan jika kamu harus berhenti setiap kali ingin minum karena botol yang tidak praktis, kan ?

3. Pilih berdasarkan ukuran botol.

Saat bersepeda jarak jauh, penting sekali menjaga asupan air agar terhindar dari dehidrasi. Namun, volume air yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda. Pastikan Anda mengetahui volume air yang dibutuhkan sebelum memilih botol minum yang sesuai. Volume air yang dibutuhkan sering kali berbeda, tergantung pada suhu udara dan cuaca.

4. Pastikan produk sesuai dengan bottle cage.

Botol minum yang dikhususkan untuk sepeda biasanya disimpan pada bottle cage, yaitu tempat menaruh botol pada frame sepeda bagian depan. Penting sekali untuk mengecek kesesuaian ukuran botol dengan bottle cage yang ada. Jika ukurannya tidak pas, Anda mungkin harus mengganti bottle cage dengan ukuran yang sesuai dengan botol minum.

Bottle Cage banyak jenisnya! klik di sini