16 Dec 2020 / Product Knowledge

Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik Untuk Tahun 2021

Sepeda gunung terbaik merupakan salah satu kata kunci yang banyak diketikan di Google untuk saat ini karena tren bersepeda yang saat ini masih melanda sebagian masyarakat tanah air. Banyak orang mulai bersepeda dimulai dari bulan April 2020 saat wabah virus corona melanda tanah air. 

Pada musim liburan akhir tahun biasanya banyak orang yang mulai giat bersepeda. Biasanya mereka bersepeda secara berkelompok dengan teman-teman, tetangga, atau keluarga. Tak bisa dipungkiri memang bersepeda secara berkelompok memang mengasyikkan dan membuat tidak cepat bosan. 

Selain mengasyikan manfaat bersepeda yakni untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menurunkan berat badan bila dilakukan secara rutin. 

Bersepeda juga bisa menghilangkan stres. Sebab, Anda bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan alam atau perkotaan. Selain sepeda lipat, sepeda gunung jadi salah satu jenis sepeda yang banyak dicari masyarakat tanah air. Hal ini dikarenakan sepeda gunung nyaman dan cocok digowes di jalan bebatuan dan beraspal. 

Oleh karena itu kami berhasil merangkum beberapa sepeda gunung terbaik yang kami rekomendasikan untuk SobatSS beli untuk bersepeda di tahun 2021 mendatang.

Berikut ini adalah rekomendasi sepeda gunung terbaik untuk tahun 2021.

1. United Clifton

United Clifton dibekali dengan rangka alloy magnesium yang lebih ringan tanpa proses las, lebih kuat dan tahan lama. Diproduksi rapi dengan Quality Control pabrikan United yg sudah berpengalaman.

Sepeda United Clifton ini juga dilengkapi dengan 7 pilihan kecepatan yang memudahkan pengguna berkendara diberbagai medan. Sistem pengoperan gigi mudah, cukup dengan jari jempol dan telunjuk. Menggunakan sistem pengereman cakram yang pakem.

Harga sepeda gunung United Clifton : Rp 2.450.000 (Harga 16 Desember 2020)

2. Pacific Spazio 500
sepeda gunung terbaik 2021

Sepeda Pacific Spazio 500 ini dibekali dengan rangka alloy yang ringan dan tahan karat. Dilengkapi 8 x 2 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Sistem pengereman sudah menggunakan cakram mekanik. Suspensi dapat dikunci dengan model saklar untuk pemakaian di jalan rata, untuk memperpanjang umur pegas suspensi.

Ban yang berukuran 27.5 inci sehingga kelihatan lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan. Bagi Anda yang ingin bergowes ria, sepeda ini bisa sebagai bahan rekomendasi dan alternatif yang sangat baik.

Harga sepeda gunung Pacific Spazio 500 : Rp 3.190.000 (Harga 16 Desember 2020)

3. Element Spy 1.0
sepeda gunung terbaik 2021

Sepeda Element Spy 1 dilengkapi dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Memiliki 8 x 3 opsi kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem cakram mekanik. Suspensi dapat dikunci dengan model saklar untuk pemakaian di jalan rata. Dengan ukuran ban 27.5 inci dan lebar ban 2.25, sehingga terlihat lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan.

Harga sepeda gunung Element Spy 1.0 : Rp 2.250.000 (Harga 16 Desember 2020)

4. United Detroit 1.1
sepeda gunung terbaik 2021

Sepeda United Detroit 1.1 dibekali dengan rangka alloy yang ringan dan tahan karat. Dilengkapi 8×3 pilihan kecepatan, untuk menghadapi medan jalan rata dan cross country ringan dan sistem pengereman yang sudah menggunakan cakram mekanik.

Ban yang berukuran 27.5 inci yang terlihat lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan.

Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Sepeda United Detroit 1.1 cocok untuk Anda yang ingin bergowes ria namun memiliki budget terbatas, sepeda ini bisa sebagai bahan rekomendasi dan alternatif yang sangat baik. 

Harga United Detroit 1.1 : Rp 3.500.000 (Harga 16 Desember 2020)

5. Thrill Cleave 1.5

Sepeda Thrill seri Cleave 1.5 terlihat lebih sporty dari seri Cleave sebelumnya, dihiasi oleh stripping yang terkesan menyatu dengan balutan warnanya.

Dibekali dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat, serta 8 x 3 pilihan kecepatanuntuk menghadapi berbagai medan tanjakkan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Memiliki sistem pengereman hydraulic dari Shimano, di jamin memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih dalam bersepeda. Pada bagian fork, dilengkapi dengan lockout berbentuk saklar, untuk pemakaian di jalan rata. 

Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Dengan sistem quick release pada bagian roda depan dan belakang, memudahkan Anda untuk melepas pasang dengan cepat tanpa menggunakan alat.

Harga sepeda gunung Thrill Cleave 1.5 : Rp 3.940.000 (Harga 16 Desember 2020)

6. Polygon Cascade 3

Polygon Cascade 3 2020 dibekali dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Menggunakan 7 x 3 pilihan kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai medan tanjakkan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. 

Dengan handlebar model melengkung dan stem yang lebih pendek, berfungsi agar pengguna tidak terlalu membungkuk saat berkendara. Dilengkapi fork empuk dan tahan banting dari pabrikan Suntour, spesialis suspensi sepeda.

Cocok untuk pengendara laki-laki maupun perempuan. Bagi Anda yang menginginkan sensasi mengendarai MTB new entry yang berkualitas tanpa harus menguras kantong, maka sepeda ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Harga sepeda Polygon Cascade 3 : Rp 3.050.000 (Harga 16 Desember 2020)

7. Polygon Xtrada 6

Untuk seri tahun 2020-2021, pabrikan sepeda Polygon kembali menghadirkan desain terbaru untuk seri Xtrada, yaitu Sepeda Polygon Xtrada 6 1 x 11 Speed 27.5 Inci.

Menggunakan frame ALX alloy yang ringan dan tahan karat dengan menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis.

Memiliki 11 pilihan kecepatan dari Shimano Deore M5100, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Polygon Xtrada 6 mengkombinasikan teknologi frame hardtail terbaru dengan berbagai komponen pilihan untuk menghasilkan sepeda yang mampu digunakan untuk kegiatan harian Anda.

Harga sepeda gunung Polygon Xtrada 6 : Rp 7.300.000 (Harga 16 Desember 2020)

8. United Clovis 5.10

Pabrikan sepeda United kembali meluncurkan salah satu model sepeda MTB ukuran 29 inci, yaitu model Clovis. Sepeda United Clovis 5.10 memiliki rangka ringan dan tahan karat dan diproduksi dengan sambungan las yang rapi dengan Quality Control pabrikan United yg sudah berpengalaman.

Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Memiliki 11 pilihan kecepatan dari Shimano Deore, sepeda ini cocok untuk menghadapi berbagai kondisi jalan.

Menggunakan sistem boost thru axel, dimana jarak hub ban sepeda diperlebar sampai dengan 148 mm untuk kestabilan, sehingga bagian belakang sepeda akan jauh lebih efisien saat melewati medan yang menikung, serta lebih stabil di segala medan ataupun saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Harga sepeda United Clovis 5.10 : Rp 7.250.000 (Harga 16 Desember 2020)

9. Turanza 2606 MX Hydraulic

sepeda gunung terbaik 2021

Sepeda Turanza 2606 MX ini dibekali dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Dilengkapi dengan 10 x 2 pilihan kecepatan, untuk menghadapi medan jalan rata dan cross country ringan.

Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Sistem pengereman cakram hydraulic, untuk pengereman yang optimal.

Sepeda Turanza 2606 MX ini memiliki ban 27.5 inci yang bisa digunakan untuk remaja dan dewasa dengan kisaran tinggi 170 cm. Bagi Anda yang menginginkan sensasi mengendarai MTB cross country yang berkualitas tanpa harus menguras kantong, maka sepeda ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Fitur dan harga dari sepeda inilah yang membuat sepeda ini masuk dalam rekomendasi sepeda gunung terbaik untuk tahun 2021.

Harga sepeda Turanza 2606 MX : Rp 4.199.900 (Harga 16 Desember 2020)

10. United Detroit 2.1

Sepeda United Detroit 2.1 ukuran 27.5 inch yang memiliki desain sporty dan dinamis bisa menjadi teman berkendara Anda saat melaju di medan cross country.

Sepeda gunung ini dibekali dengan rangka alloy yang ringan dan tahan karat, yang diproduksi dengan sambungan las yang rapi dengan Quality Control pabrikan United yang sudah berpengalaman.

MTB ini menggunakan 9 x 3 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai medan tanjakkan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. United Detroit 2.1 memiliki suspensi menggunakan sistem lockout, yaitu dapat dikunci dengan model saklar untuk pemakaian di jalan rata, untuk memperpanjang umur pegas suspensi. Roda dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Harga sepeda gunung United Detroit 2.1 : Rp 4.050.000 (Harga 16 Desember 2020)

11. Thrill Ricochet Elite T140

sepeda gunung terbaik 2021

Sepeda Thrill Ricochet Elite merupakan salah satu sepeda gunung buatan pabrikan sepeda Thrill yang memiliki desain rangka sporty. Didesain untuk memberikan performa maksimal dalam melaju pesat di pemukiman, hutan, dan aktivitas outdoor lainnya.

Dilengkapi dengan rem hydraulic untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal, serta memakai teknologi hydraulic yang sangat pakem. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Handle grip dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser.

Suspensi dapat dikunci dengan model remote. Menggunakan teknologi dropper seatpost, yaitu seatpost yang dapat di adjust naik atau turun saat berkendara dengan menekan tuas di bagian kiri stang. Memiliki 12 pilihan kecepatan dari Shimano Deore XT, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dibekali dengan rear derailleur (pemindah gigi belakang) yang menggunakan teknologi shadow+, fungsinya adalah, jika terkena guncangan keras, RD tidak naik turun dan tidak akan terkena ke bagian chain stay. Dengan penggunaan suspensi di depan dan belakang, tentunya lebih mumpuni dalam memberikan kenyamanan saat melintas jalanan berlubang, bergelombang dan gundukan.

Harga dan fitur premium yang disematkan dalam sepeda ini membuatnya masuk dalam rekomendasi sepeda gunung terbaik untuk tahun 2021.

Harga sepeda Thrill Richochet Elite T140 : Rp 25.650.000 (Harga 16 Desember 2020)

Halaman ini akan terus di-update jika ada penambahan sepeda gunung yang menurut kami layak di rekomendasikan.

Itulah daftar rekomendasi sepeda gunung terbaik untuk tahun 2021. Kami berharap daftar sepeda gunung dapat membantu Anda memutuskan sepeda yang ingin dibeli untuk kebutuhan bersepeda di tahun 2021.