17 Mar 2022 / Product Knowledge

Sepeda Balap Terjangkau, Full Carbon!!

Wah ada penantang baru nih di dunia sepeda balap dan tentunya masih anget loh! nama sepeda balap yang kami maksud adalah Camp Vermont! hadir dengan frame carbon dan spesifikasi premium tapi dengan harga terjangkau, dijamin Camp Vermont bakal dicari banget dikalangan pecinta balap nih!

Oke tanpa berlama-lama, kita langsung aja masuk ke spesifikasi ya!

FRAME

dari segi frame, Camp Vermont memiliki frame berbahan carbon dan sudah menggunakan teknologi Internal Cable Routing sehingga tampilan frame terlihat lebih rapi.

Kalau dilihat dari segi bentuk frame, Camp Vermont masuk dalam kategori roadbike jenis Endurance ya SobatSS. Untuk yang belum tau, roadbike itu banyak jenisnya ya!

Macam-macam Sepeda Balap

FORK

Kita bergerak ke fork, Camp Vermont menggunakan fork rigid dengan bahan yang sama seperti framenya yaitu carbon. full carbon road bike nih SobatSS! untuk harga, sekali lagi harga Camp Vermont cukup terjangkau loh!

STEERING

Pada bagian steering, menggunakan handlebar model dropbar dengan panjang 400mm dan stem dari Luce yang cukup panjang yaitu 100mm.

Untuk bar tape yang digunakan juga keren ya! sehingga menambah kesan mewah saat dikendarai nih!

SEATPOST & SADDLE

Lanjut ke bagian seatpost dan saddle, Camp Vermont dibekali dengan seatpost bulat dengan bahan carbon! tidak lupa untuk saddle yang digunakan yaitu dari fi’zik dengan lebar 140mm.

GROUPSET

Sekarang kita masuk ke bagian terpenting! Sepeda balap ini dibekali dengan Brifter, FD, RD dan Sprocket dari Shimano 105!

Menggunakan crank hollowtech dari Prowheel Victor dengan jumlah mata gigi 50 / 34T

Crank ini dihubungkan oleh sebuah rantai dari KMC. Untuk sprocket, Camp Vermont dibekali dengan 11 tumpuk sprocket dengan jumlah mata gigi 11-28T. Sprocket ini dioperasikan oleh sebuah RD yang sudah Shadow.

PENGEREMAN

Kita beralih ke bagian pengereman, Camp Vermont dibekali pengereman Caliper Brake dari Tektro.

WHEELSET

Sekarang kita ke bagian wheelset, Camp Vermont dibekali dengan hub Quick Release dari Luce dengan lubang jari-jari berjumlah 20H untuk hub depan, dan 24H untuk hub belakang. Lalu pada rims nya juga sama yaitu dari Luce. Untuk ban, menggunakan ban berukuran 700C x 25C dari Maxxis Sierra.

BOBOT

Sepeda Balap ini ringan loh SobatSS! Camp Vermont dibekali dengan bobot 8,7kg loh!

HARGA & KESIMPULAN

Karena dari awal sudah kita bocorin kalau Camp Vermont ini adalah sepeda balap terjangkau dibanding sepeda balap lain dikelasnya! Yaitu dibandrol dengan harga Rp 14.625.000. Dengan spesifikasi premium, groupset yang hampir seluruhnya Shimano 105, ditambah frame ini juga sudah menggunakan frame carbon, ga heran kalau harga yang dibandrol bisa dikategorikan terjangkau ya! biasanya sepeda balap dengan spesifikasi seperti ini dibandrol dengan harga diatas 14 juta loh! Makanya, jangan sampai kehabisan ya SobatSS! karena stok terbatas nih!