19 Nov 2020 / Product Knowledge

Sepeda Gunung Polygon Paling Ekonomis, Polygon Syncline C2 2021

Sepeda gunung Polygon Syncline C2 2021 merupakan sepeda XC (cross country) jadi sepeda ini diperuntukan lebih ke lahan-lahan yang tidak rata seperti perbukitan atau jalan yang rusak. Perancangan sepeda ini lebih ke arah race atau untuk balapan, kenapa seperti itu?

sepeda gunung polygon syncline c2 2021

Frame

Kita bahas mulai dari framenya, Polygon Syncline C2 menggunakan frame ACX XC Performance atau ini adalah salah satu bagian dari seri Carbon dan untuk peletakan kabelnya berada di dalam atau inner cable. Tersedia juga lubang tambahan untuk memasukan kabel dari FD. Jadi kalau misalkan kamu ingin ganti crankset jadi triple atau double kamu bisa tambahkan kabelnya di lubang yang sudah disediakan. FD yang digunakan sepeda gunung ini adalah FD E-Mount.

Sepeda gunung ini dibalut warna hitam dan juga abu-abu ungu purple gray, untuk mempertegas juga ada aksesn-aksen berwarna ungu di bagian logo dan toptube.

Fork

Fork sepeda ini menggunakan SR Suntour XCR 32 dengan panjang travel 120mm dengan sistem coil suspension walaupun begitu masih tetap nyaman dipakai.

Komponen

Material-material alloy yang menempel di bagian atasnya seperti seatpost, handlebar dan stem menggunakan Entity seri Expert. Untuk saddle-nya sendiri menggunakan saddle seri Void. Panjang handlebar sendiri 740mm, panjang stem 60mm dengan pegangan dan stem oversize.

Groupset

Sepeda gunung Polygon Syncline C2 menggunakan groupset Deore M5100 yang paling baru. Rantainya memakai KMC X11 1. Untuk bagian cranksetnya menggunakan crankset bagian Hollowtech dengan chainring sebesar 32T. BB (Bottom Bracket) yang dipakai yakni Shimano MT-500. Bagian sprocket-nya menggunakan rasio 11-51T sehingga sangat nyaman dipakai cross country. Karena ini seri M5100 yang baru, RD-nya sudah menggunakan teknologi Shadow+.

Pengereman

Untuk brakeset-nya sudah menggunakan sistem Hydraulic, kalau di bagian brake lever sudah menggunakan BL MT-201 dan kalau di bagian Caliper memakai BL MT-200. Rotor bagian depan berukuran 180mm sedangkan di belakang menggunakan rotor berukuran 160mm tapi keduanya sama-sama centerlock.

Wheelset

Untuk ukuran wheelset menggunakan ukuran 27.5 dengan Hub Freehub Thru Axle Shimano MT-400 dengan Rims double wall 32 hole. Bannya sudah menggunakan WTB Trail Boss dengan ukuran 27.5 X 2.5.

Harga sepeda gunung Polygon Syncline C2 2021 : Rp 12.800.000

Jadi bisa disimpulkan kalau sepeda gunung cross country Syncline C2 2021 yang sangat nyaman dan juga ramah di kantong karena dengan harga Rp 12,8juta kalian sudah bisa mendapatkan sepeda dengan frame carbon, groupset terbaru dan komponen yang tidak kaleng-kaleng.

Bagi kalian yang ingin cek stok atau ingin membeli sepeda gunung Polygon Syncline C2 bisa klik link berikut ini.

Bagi yang ingin menonton review sepeda gunung Polygon Syncline C2 2021 bisa simak di video di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/_OBiWZYuauY

Ingat sepeda, ingat Serbasepeda!