20 Nov 2020 / Product Knowledge

Sepeda Gunung Polygon Siskiu D5 2021, Paling Diburu!

Sepeda gunung Polygon D5 2020 - 2021 merupakan seri terbaru dari seri D5 siskiu yang banyak diminati dan diburu. Mengapa demikian? mari kita cek saja spesifikasinya.

sepeda gunung polygon siskiu d5 2021

Frame

Dari segi warna Polygon Siskiu D5 2021 hadir dengan warna yang cukup fresh dengan warna dasar warm grey pada bagian downtube hingga chainstay dan warna rufous pada bagian headtube sampai toptube. Tidak lupa juga mempadukan decal warna spanish red untuk nama siskiu pada toptube. Nama Polygon di dekat chainstay dan paduan ketiga warna spanish red, safety orange dan pastel orange pada downtube dan chainstay. wah komposisi warnanya cukup keren ya. Walaupun terkesan banyak warna tapi tetap terkesan kalem ya.

Dari segi material sepeda ini menggunakan frame alloy seri ALX dari Polygon yang dilengkapi headtube tapered dengan dropout QR Boost 141mm pada frame menempel rearshock Suntour Raidon Air dengan panjang eye to eye 190mm dan stroke 51mm yang dilengkapi fitur lockout. Apa itu stroke? stroke dalam dunia persepedaan adalah istilah seberapa jauh rearshock dapat bergerak yang biasanya diukur dari panjang stanchion pada fork istilah ini biasa dikenal dengan travel.

Fork

Pada bagian fork dibekali fork dari Suntour XCM dengan ketinggian travel 120mm yang sudah dilengkapi fitur lockout.

Steering

Kita ke bagian kokpit, Siskiu D5 2021 memiliki handlebar Entity Sport berbahan alloy dengan panjang 780mm yang memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil juga dilengkapi Entity Sport berbahan alloy dengan panjang 45mm. Untuk grip masih menggunakan Entity rubber yang belum dilengkapi lock.

Pengereman

Untuk pengereman Sisku D5 menggunakan rem hidrolik merk Shimano dengan seri MT-201 dan sudah dilengkapi rotor Shimano model centerlock dengan ukuran 180mm pada bagian depan dan 160mm pada bagian belakang.

Groupset

Masih sama seperti versi sebelumnya sepeda ini juga menyematkan komponen dari Shimano Alivio mulai dari shifter, RD, sprocket dan FD. Crank yang digunakan dari Shimano yang sudah memiliki sistem Hollowtech 2 dengan panjang arm 170mm dan jumlah mata gigi sebanyak 22-36T juga dikombinasikan dengan rantai dari KMC dengan seri X9 9 speed. Pada bagian RD menggunakan Shimano Alivio 9 speed. Cassette yang digunakan adalah Shimano HG-200 dengan ukuran 11-36T. Pada shifter menggunakan shifter Alivio dengan seri M3100.

Nah ada yang berbeda pada seri kali ini dimana shifter kiri sudah menggunakan Rapid Fire Plus Mono yang dioperasikan hanya menggunakan satu tuas dan dioperasikan dengan cara ditekan satu kali menaikan FD ke chainring besar dan tekan satu kali lagi untuk menurunkan ke chainring kecil.

Seatpost yang digunakan adalah Entity berbahan alloy dengan diameter 30.9 dan panjang 350mm yang dilengkapi seatclamp quick release. Saddle yang digunakan adalah Entity Void. Cukup empuk dengan lebar 140mm sehingga meminimalisir rasa tidak nyaman saat bersepeda.

Wheelset dan Ban

Pada wheelset, hub depan dan belakang menggunakan sistem QR dengan OLD depan 100mm dan ukuran belakang QR Boost 141mm. Untuk rims sendiri menggunakan Entity dengan sistem double wall yang dapat dikatakan cukup untuk sepeda XC Trail. Ban luar yang disematkan merupakan merek inhouse Polygon yaitu Entity dengan seri Spider Bait.

Berat sepeda gunung Polygon Siskiu D5 2021 : 15.95 Kg (Frame S)

Harga sepeda gunung Polygon Siskiu D5 2021 : Rp 9.350.000 (Per 20 November 2020)

Bagi yang ingin membeli sepeda gunung Polygon Siskiu D5 2021 bisa klik link berikut ini dengan bundling helm RMB WP-02

Bagi yang ingin melihat review sepeda gunung Polygon Siskiu D5 2021 secara lengkap bisa menontonnya di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/g14Ik13Q4cQ