03 Dec 2020 / Product Knowledge

Sepeda Gunung United Detroit 2.0, Terlaris Dengan Spek Mumpuni

Kepopuleran sepeda gunung saat ini memang tak bisa diragukan lagi apalagi di era pandemi seperti ini dimana banyak orang yang makin rajin bersepeda.

Sepeda gunung banyak dicari orang karena memiliki kelebihan yakni memiliki daya jelajah yang tinggi dan juga fleksibel, sehingga ketika melintasi medan offroad maupun medan-medan kasar pun tidak menjadi masalah dan untuk sparepart-nya sendiri paling banyak tersedia di pasaran, baik untuk yang entry level hingga high end.

Nah kali ini Serbasepeda ingin membahas tentang sepeda gunung United terlaris saat ini yakni United Detroit 2. Seperti apa spesifikasi dan harga sepeda gunung United Detroit 2 mari langsung saja saya bahas.

Frame

sepeda gunung united detroit 2 2021

Frame Detroit 2.0 berbahan alumunium dengan headtube tappered, untuk bagian toptube-nya frame ini dibikin lebih panjang dari frame-frame yang lain yaitu 58 cmyang mungkin dengan geometri frame seperti ini akan membuat nyaman penggunanya saat sedang sprint dan membuat sepeda menjadi lebih stabil.

Sepeda Detroit 2.0 tersedia dalam dua pilihan warna yakni abu-abu dan hitam.

Fork

sepeda gunung detroit 2 2021

Sepeda ini memiliki fork Breach T100mm LOCKOUT, merek Breach ini sepertinya sudah di custom dari United dan sudah memiliki fitur lockout, untuk di bagian stem-nya 75mm kemudian stang Flatbar berukuran 70cm.

Groupset

United Detroit 2.0 menggunakan Groupset Niseko, walaupun tidak menggunakan merek Shimano tapi per part-nya berfungsi secara normal cukup baik. Kemudian di bagian crank dibekali dengan 3 pilhan gear dengan FD bermerek Niseko lalu di bagian Sprocket juga dibekali oleh Niseko 9 Speed 11-32T jadi buat nanjak udah lumayan oke ditambah RD Niseko namun ternyata di bagian pengereman menggunakan Brake Hydraulic brand Shimano. Sepeda ini memiliki shifter bertipe Thumbshifter Niseko.

Ban

Di bagian rodanya dimana menggunakan roda United 27.5 x 2.10 dimana kembang-kembang-nya kecil-kecil jadi buat di jalan aspal tidak terlalu keras.

Berat United Detroit 2.0 : 15.88 Kg

Harga United Detroit 2.0 : Rp 4.500.000 (Harga 12 Desember 2020)

Secara keseluruhan sepeda ini cukup bagus untuk sepeda gunung di harga Rp 4 jutaan dijamin bikin puas pemakainya apalagi kalau SobatSS mau upgrade pasti akan nambah oke lagi jadi nggak heran kan kenapa sepeda gunung ini bisa laris manis di toko sepeda Serbasepeda.

Lengkapnya bisa cek video review sepeda gunung United Detroit 2.0 di bawah ini.

Bagi yang ingin membeli sepeda gunung Detroit 2 bisa klik link berikut ini atau bisa datang langsung ke toko offline kami yang berlokasi di Jabodetabek.