18 Jun 2022 / Product Knowledge

Sepeda Hybrid Alloy Termurah Terbaru!

Yap! Sesuai keterangan di thumbnail, sepeda yang akan kita bahas kali ini yaitu sepeda hybrid alloy termurah terbaru! Mau mengingatkan kembali, setelah lumayan lama Pabrikan United tidak mengeluarkan jenis sepeda hybrid, saat ini muncul kembali di lini sepeda hybridnya yaitu United Boston 2.0! kemunculan nya sedikit menggemparkan ya! Karena hadir dengan harga yang sangat ekonomis!

Tanpa tunggu lama, kita langsung masuk ke pembahasan spesifikasi yuk! 

FRAME 

Walaupun harganya cuma 2 jutaan, tapi jangan salah! Frame United Boston 2.0 sudah menggunakan bahan alloy! Hadir dengan 2 pilihan warna, yaitu warna merah dan warna abu-abu seperti ini. Terlihat juga di sini, terdapat sentuhan gliter yang elegant ya! 

FORK

Pada bagian fork, sepeda ini menggunakan fork rigid berbahan steel. 

STEERING

Untuk handling, sepeda ini menggunakan ukuran handlebar yang lumayan pendek, sehingga handling yang dihasilkan akan lebih lincah! Untuk handlebar, menggunakan handlebar dengan panjang 560mm, dan untuk stemnya yaitu berukuran 80mm. Handlebar dan stem,keduanya menggunakan bahan alloy ya SobatSS. 

SEATPOST & SADDLE

Pada bagian seatpost dan saddle yang digunakan yaitu dari United Components. Untuk seatpost yg digunakan berbahan alloy dengan panjang 350mm dan diameter seatpost 27.2mm. Lalu pada bagian saddle, menggunakan saddle yang cukup empuk dengan lebar 160mm. 

GROUPSET

Masuk ke bagian groupset, United Boston 2.0 menggunakan groupset yang hampir seluruhnya Shimano! kita mulai dari atas, menggunakan shifter dari Shimano Tourney. Lalu turun ke bagian gear, pada bagian depan menggunakan 3 tumpuk chainring berjumlah mata gigi 48,38 dan 28T dengan pemindah gigi depan atau FD dari Shimano Tourney. Bergerak ke bagian belakang, menggunakan 7 tumpuk sprocket dari shimano dengan jumlah mata gigi 14 – 28 T dengan RD dari Shimano Tourney.

Kumpulan Sepeda Hybrid 

PENGEREMAN

Pada bagian pengereman baik depan dan belakang, United Boston 2.0 dibekali dengan pengereman U-brake, sangat cocok diperuntukan untuk berkendara di jalan raya perkotaan. 

WHEELSET

Pada bagian wheelset, menggunakan roda dengan ukuran ban  700 x 28C dari Lucky Stone, lalu untuk bagian pada rims nya yaitu berbahan alloy double wall dan untuk hub yang disematkan juga berbahan alloy dengan lubang jari-jari 36H. 

BOBOT

Untuk bobot, sepeda hybrid ini dibekali dengan bobot sebagai berikut, gimana menurut kalian ? cukup ringan untuk sepeda hybrid berbahan alloy kan! 

HARGA & KESIMPULAN

United Boston 2.0 dibanderol dengan harga Rp 2.799.900. Untuk sepeda hybrid diharga 2 jutaan sangat value for money dengan mendapatkan groupset yang hampir seluruhnya menggunakan Shimano Tourney, ditambah sudah menggunakan frame berbahan alloy! bagaimana menurut SobatSS? yuk kepoin langsung videonya ke youtube SerbaSepeda ya!