16 Nov 2021 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Canggih, Harga Murah Banget!

Sepeda Lipat Canggih, mungkin julukan ini memang sangat cocok untuk Sepeda Lipat yang satu ini ya! sistem penggerak yang digunakan yaitu Automatic Internal Gear dari Sturmey Archer. Wah dari teknologinya aja udah kejawab ya kenapa United Plasm ini ada tambahan “Matic” nya ?

Ohiya kami bocorin juga ya, harga dari sepeda lipat internal gear ini juga masih ekonomis loh! Jadi tanpa banyak basa-basi, kita langsung aja bahas ke spesifikasinya ya!

FRAME

Frame United Plasm Matic sudah menggunakan bahan frame yang ringan dan tahan karat. Dengan desain simple dan sudah menggunakan fitur internal cable routing, menjadikan tampilan secara keseluruhan terlihat elegant ya! Jika biasanya sepeda lipat dengan sistem penggerak internal gear, pada Sepeda Lipat ini menggunakan sistem 2 lipatan. Lipatan yang pertama ada di bagian tengah maintube, dan bagian handlepostnya! Jadi lebih simple ya.

Sepeda Lipat: Sistem 2 Lipatan

Sepeda Lipat: Sistem 2 Lipatan

FORK

Fork Alloy

Fork Rigid Alloy

Pada bagian fork, seperti kebanyakan sepeda lipat, United Plasm Matic menggunakan fork rigid dengan bahan yang sama seperti framenya yaitu alloy.

STEERING

Kita naik ke bagian steering, Sepeda Lipat ini menggunakan handlepost teleskopik berbahan alloy yang bisa diadjust ketinggiannya sesuai kebutuhan kamu.

Handlepost Teleskopik (bisa diatur ketinggiannya)

SADDLE

Kita ke bagian seatpost dan saddle, Plasm Matic menggunakan seatpost berbahan alloy, dengan panjang 600mm dan diameter  tengah 33,9mm, kemudian untuk  saddle yang digunakan adalah bawaan dari pabrikan United dengan lebar 160mm dan cukup empuk ya.

Saddle

Saddle

GROUPSET

sekarang masuk ke bagian groupset, sepeda lipat ini menggunakan internal gear dari brand terkemuka asal Inggris yaitu Sturmey Archer seri A2H.

Internal Gear Sturmey Archer A2H 2 Speed

Internal Gear Sturmey Archer A2H 2 Speed

Pindah Gigi Secara Otomatis

Pindah Gigi Secara Otomatis

Seperti yang sudah disinggung di awal, teknologi internal gear pada United Plasm Matic berbeda dari kebanyakan internal gear yang ada di pasaran Indonesia, menggunakan Automatic Gear Shift dengan 2 pilihan kecepatan, sehingga akan sangat memudahkan kamu!

Cara kerja nya pun cukup sederhana ya, kecepatan akan bertambah dan berkurang secara otomatis saat sepeda sudah digowes.

Dengan cara seperti itu, kamu tidak perlu ribet ganti shifting kan ?

PENGEREMAN

Kita masuk ke pengereman, United Plasm Matic menggunakan Caliper Brake dari Tektro.

Pengereman Caliper Brake

Pengereman Caliper Brake

WHEELSET

Lanjut ke bagian wheelset, menggunakan ukuran ban 16 x 1.75 dari Schwalbe Road Cruiser. Menggunakan rims double wall dengan lubang jari-jari sebanyak 20H pada bagian depan, dan 28H pada bagian belakang.

BOBOT

Bobot untuk sepeda ini adalah sebagai berikut

Dengan bobot kurang lebih 9 kg an ini, cukup ringan untuk sepeda lipat yang menggunakan internal gear ya!

Dengan bobot yang lumayan ringan dan sistem perpindahan gigi otomatis, bisa banget dijadikan pilihan untuk SobatSS yang mau beli sepeda baru ya!

HARGA & KESIMPULAN

Penasaran ga nih, kira-kira berapa ya harga yang dibandrol untuk United Plasm Matic ini ?

Harga Berlaku: Oktober 2021

Harga Berlaku: per Oktober 2021 (klik gambar untuk order)

Harga yang dibanderol adalah Rp 4.600.000 , cukup ramah di kantong kan? dengan harga 4 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan sepeda yang elegant dengan sistem perpindahan gigi yang otomatis, sehingga dijamin ga pake ribet deh!

Ohiya untuk SobatSS yang penasaran bagaimana feel berkendara pakai Plasm Matic ini, bisa loh ditest drive di Cabang SerbaSepeda mana aja!