23 Nov 2020 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Murah Banyak Bonusnya, Element Police Texas 2020

Sepeda lipat Element Police Texas berhasil mencuri perhatian para pecinta sepeda lipat terutama dikarenakan harganya yang relatif terjangkau dengan spesifikasi yang dapat dikatakan cukup mumpuni. Berikut ini kami jabarkan keunggulan sepeda lipat murah yang satu ini.

sepeda lipat murah element police texas 2020

Frame

sepeda lipat murah element

Ini dia yang menjadi senjata Seli yang satu ini dimana Police Texas hadir dengan frame berbahan alloy yang ringan dan tahan karat dengan fitur seperti:

  • Mounting Frontblock
  • Mounting FD Braze-on
  • Mounting rock belakang
  • Mounting bottlecage

Setelah kami coba proses fold dan unfold-nya cukup mudah dengan kuncian frame kuat dan tidak goyang. Sepeda ini di produksi dengan 3 pilihan warna yaitu:

  • Black
  • Blue Grey
  • Red Grey

Fork

Sepeda lipat Police Texas dilengkapi dengan fork rigid berbahan steel yang keren dan kuat.

Steering

sepeda lipat murah element

Sepeda ini memakai handlepost alloy teleskopik yang tingginya bisa diatur tinggi rendahnya dan clamp handlebar quick release dan dilengkapi handlebar steel dengan panjang 530mm.

Groupset

Secara keseluruhan groupset dari Police Texas adalah 1 X 7 Speed. Di bagian depan ada crank single speed dari Prowheel dengan panjang arm 170mm dan chainring 48T yang menggunakan BB Square tappered. Kita beralih ke rantai dimana sepeda ini dilengkapi rantai 7 speed dari S.U. MC.

Untuk RD menggunakan Shimano Tourney TZ yang memiliki jarak cukup jauh dari permukaan tanah sehingga kemungkinan RD terbentur tanah sangat kecil.

Untuk gear belakang masih menggunakan free wheel mounting drat bermerek Shimano dengan jumlah gigi 14-28T. Untuk shifting menggunakan shifter dari Shimano 7 Speed dengan model thumbshifter.

Pengereman

Di sisi pengereman, Police Texas menggunakan rem Discbrake mekanik yang dilengkapi rotor six bolt yang berukuran 160mm depan dan belakang sudah cukup menopang performa sepeda lipat perkotaan.

Seatpost dan Saddle

Sepeda ini menggunakan seatpost steel dengan diameter 33,9 dan panjang 480mm yang disematkan Saddle Element yang tebal dan cukup empuk dengan lebar 180mm.

Wheelset

Police Texas menggunakan Rim alloy Double Wall Deep V, jari-jari steel dengan Hub Freehub yang masih menggunakan ball bearing atau pelor. Untuk ban, sepeda ini dipersenjatai Deli dengan ukuran 20 x 1.75 dengan motif semi slick yang sangat cocok dengan segala kondisi jalanan. Pada bagian dalam menggunakan pentil schrader sehingga tidak memerlukan adaptor untuk memompa

Bobot

Berat sepeda lipat Police Texas : 13,17 Kg

Kami rasa sepeda ini cukup ringan untuk dipakai di jalanan perkotaan dan sebagai teman commuting nih.

Yang menjadi pembeda sepeda ini dengan versi sebelumnya yakni di versi 2020 terbaru ini Element menyematkan bonus tas depan frontblock Ecos dan spiral lock. Serupa seperti Element FoldX seri sebelumnya. Mengingat harga tas frontblock yang relatif mahal bonus ini tentunya membuat value sepeda lipat ini meningkat.

Harga sepeda lipat Police Texas : Rp 3.000.000 (23 November 2020)

Berikut ini link pembeliannya. Bagi yang kehabisan namun mencari sepeda lipat murah bisa membeli seri Police Milan atau sepeda lipat seri lainnya di Serbasepeda.com.

Dengan spesfikasi yang cukup mumpuni dan berbagai bonus ekstra yang melengkapi sepeda ini cukup membuat sepeda ini layak dipertimbangkan sebagai teman gowes baru.

Bagi yang ingin menonton review lengkapnya bisa cek video di bawah ini