24 Nov 2020 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Yang Bagus Buat Commuting Seperti Apa? Cek Disini!

Pengguna sepeda lipat saat ini udah makin banyak nih. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekarang udah fasih menggunakan sepeda ini. Mau dari harga sepeda lipat yang mahal sampai yang murah, ada semua.

Kali ini, SerbaSepeda.com ingin memberikan saran untuk lebih memaksimalkan penggunaan sepeda lipat untuk commuting. Sekedar info, Commuting adalah pemanfaatan sepeda untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari ke pasar, ke kantor, ke tempat ibadah dan lain sebagainya.

Kira-kira, apa sih kriteria sepeda lipat yang bagus untuk commuting? Yuk simak rekomendasinya dari kami.

Ringan

sepeda lipat yang bagus untuk commuting

Sepeda lipat yang ringan akan mudah untuk diajak kemana-mana. Karena saat commuting, potensi untuk kita berhenti dan naik kendaraan umum, menumpang ke mobil teman bisa saja terjadi. Proses perpindahan sepeda tersebut akan memakan banyak tenaga jika sepedanya berat. Saran dari kami, pakailah sepeda lipat dengan bobot yang ringan.

Varian produk sepert Fold X X9, Pacific Noris dan yang sejenisnya yang memiliki bobot dibawah 13 kg akan sangat memudahkan SobatSS saat memindah-mindahkan sepedanya.

Lipatan Rapi

Element Ecosmo 8 Speed Bosque

Sepeda lipat dengan lipatan yang rapi dan presisi akan sangat memudahkan kita dalam penyimpanan. Umumnya kalau kita membicarakan lipatan yang rapi, kita akan menuju sepeda 3 lipatan ala Brompton seperti 3Sixty, United Trifold, Element Pikes dan Pacific Pithon. Padahal tidak harus juga.

Varian seperti Element ECosmo, Polygon Urbano juga memiliki lipatan yang rapi. Sehingga akan memudahkan kita untuk menyimpannya. Tapi untuk mencoba lipatannya, SobatSS bisa berkunjung ke toko SerbaSepeda. Cek lokasi toko sepeda terdekat dengan lokasimu.

Stabil

United Black Horse Janji Jiwa

Buat SobatSS yang ingin commuting dengan jarak yang lebih jauh lagi, kami sangat menyarankan untuk mengambil sepeda dengan bahan chromoly. Ini dikarenakan, sepeda dengan bahan chromoly memiliki kemampuan meredam getaran karena memiliki karakter bahan yang elastis.

Sifat sepeda yang seperti ini akan membuat pengendaranya nyaman saat berkendara jarak jauh. Untuk contoh sepedanya, SobatSS bisa cek varian seperti Element Troy, United Black Horse dan masih banyak lagi.

Itu dia kriteria sepeda lipat yang bagus untuk commuting. Sepeda lipat harus ringan, lipatan rapi dan stabil. Bagi yang ingin membeli beragam sepeda lipat, SobatSS bisa kunjungi toko-toko kami untuk cek-cek barang-barangnya. Ditunggu kedatangannya di toko ya.

Sehat selalu dan salam gowes.