21 Dec 2020 / Product Knowledge

Sepeda Polygon Heist X5 2021, Harga Dan Kelebihan

Sepeda Polygon makin populer belakangan ini apalagi tahun 2020 makin giat mengembangkan sayapnya akibat dari meledaknya permintaan pasar akan sepeda setelah pandemi melanda.

Kali ini Serbasepeda ingin membahas mengenai Polygon Heist X5 2021, sepeda hybrid terbaru besutan pabrikan Polygon.

Apakah kalian pernah sempat bingung dalam memilih sepeda yang sesuai medan yang sering kamu lewati ?

Tidak dipungkiri ya, bahwa jalan raya di Indonesia sangatlah bervariasi.. kadang kita bisa melewati jalan yang mulus mulus saja, tapi terkadang juga kita di hadapkan dengan jalanan yang sedikit rusak seperti jalanan berlubang ataupun berlumpur.

Nah inilah fungsi dari sepeda Hybrid, Apa sih sepeda hybrid itu?

Sepeda hybrid adalah adalah kombinasi antara sepeda gunung dan sepeda balap.

sepeda polygon heist

Secara sekilas jika dilihat dari rangka dan handlebar, sepeda ini menyerupai MTB ya, namun jika biasanya ban MTB itu identik dengan lebar dan besar dengan kembang yang kasar. Sepeda hybrid memiliki ban yang lebih kecil dan memiliki knob yang lumayan halus, sedikit menyerupai sepeda balap.

FRAME

sepeda polygon heist 2021

Dari segi bahan frame Polygon Heist X5 menggunakan frame berbahan Alloy dengan desain yang khas Polygon banget ya!

Tidak menggunakan banyak stripping, sehingga secara tampilan terlihat simple.. dan dengan tambahan decal warna hitam bertuliskan Polygon, menjadikan tampilan secara keseluruhan jadi terlihat elegant dan stylish.

Tersedia dalam 1 warna yaitu warna orange yang cerah dan stylist.

Frame Heist X5 juga sudah support teknologi Thru Axel.

FORK

sepeda polygon heist x5 2021

Pada sepeda hybrid, biasanya ditemukan 2 jenis fork nih SobatSS, ada sepeda Hybrid yang menggunakan Fork Rigid, dan ada juga yang menggunakan Fork bersuspensi seperti ini.

Untuk Heist X5 menggunakan fork dari pabrikan Suntour dengan tipe NVX yang memiliki ketinggian travel 63mm.

Fork ini sudah dilengkapi dengan fitur lockout, sehingga SobatSS bisa mematikan suspensi nya pada saat tidak di perlukan.

STEERING

sepeda polygon heist x5 2021

Di bagian steering, menggunakan handlebar alloy dari Entity berpanjang 720mm dan stem juga dari Entity berpanjang 55mm

Untuk grip nya, Heist X5 menggunakan grip rubber dengan bentuk yang ergonomis, sehingga akan membuat genggaman lebih rileks saat berkendara.

GROUPSET

Secara keseluruhan, Polygon Heist X5 2021 menggunakan konfigurasi 1 x 10 speed atau yang biasa dikenal dengan sistem transmisi single chainring.

Kita mulai bahas dari shifter ya, karena single chainring, jadi shifter ada di sebelah kanan aja nih SobatSS! yaitu menggunakan shifter dari Shimano Deore. Kita turun ke bagian crank, sepeda Polygon ini menggunakan crank hollowtech dengan jumlah mata gigi 36T

Beralih ke rantai, rantai yang digunakan yaitu dari KMC X10 10 speed, dan untuk RD yang digunakan yaitu sama seperti shifternya yaitu Shimano Deore.

Pada bagian sprocket, menggunakan sprocket dari Shimano, dengan jumlah mata gigi 11-42T

PENGEREMAN

Dari segi pengereman, Polygon Heist X5 dibekali dengan pengereman Hidrolik dari Shimano yang dilengkapi rotor model centerlock berukuran 160mm depan dan belakang.

SEATPOST & SADDLE

Polygon Heist X5 2021 dilengkapi seatpost berbahan alloy dengan diameter 27.2mm dan panjang 350mm, juga di sematkan saddle gel dari Entity dengan lebar 140mm

WHEELSET & BAN

Wheelset pada Polygon Heist X5 sudah menggunakan rims alloy double wall dengan jumlah jari-jari sebanyak 32 Hole dengan kuncian hub tipe Quick Release model skewer untuk hub freehub-nya.

Seperti yang dikatakan di awal, sepeda hybrid memiliki ban dengan ukuran yang lebih kecil dari sepeda MTB, maka tidak heran banyak yang memilih sepeda hybrid untuk mereka yang lebih senang bersepeda di jalan raya.

untuk Polygon Heist dibekali ban dari WTB Riddler dengan ukuran 700 x 45C, menggunakan kembang yang menyerupai ban MTB dengan ukuran yang lebih kecil yang memang diperuntukan untuk jalan berbatuan atau tanah.

BOBOT

Berikut ini bobot untuk Polygon Heist X5 yang kami timbang dengan ukuran frame M, dan ban berukuran 27.5 ya.

Berat Polygon Heist X5 2021 : 14,06 Kg

Bobotnya sangat wajar untuk ukuran sepeda Hybrid dengan spesifikasi yang sudah kami bahas sebelumnya.

HARGA DAN KESIMPULAN

Harga sepeda Polygon Heist X5 2021 : Rp 7.565.000 (Harga per 21 Desember 2021)

Berikut ini link pembelian Polygon Heist X5 2021 di Serbasepeda.com dengan promo menarik di bulan Desember 2020.

Namun bagi kalian yang ingin memiliki Polygon Heist dengan harga yang lebih terjangkau, kami rekomendasikan sepeda Polygon Heist X2 yang memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Dibekali dengan rangka alloy, fork Suntour Nex dengan ketinggian travel 63mm, yang hanya dilengkapi dengan fitur preload.

Untuk groupset, Heist X2 dilengkapi dengan konfigurasi 2 x 8 dari Shimano Tourney untuk FD nya dan Shimano Acera pada bagian RD nya.

Dan tidak lupa, dilengkapi 8 tumpuk sprocket pada bagian belakang dengan jumlah mata gigi 12-32T.

Pada bagian pengereman juga sama seperti Heist X5, menggunakan pengereman hidrolik namun dengan merk yang berbeda yaitu Tektro.

Harga sepeda Polygon Heist X2 : Rp 4.615.000

Harga ini jauh dibawah Heist X5 namun dengan spesifikasi yang masih bisa diandalkan untuk bersepeda sehari-hari.

Berikut ini link pembelian Polygon Heist X2 di Serbasepeda.com dengan promo menarik di bulan Desember 2020.

Menurut kami, Polygon Heist adalah pilihan yang tepat, bagi SobatSS yang memiliki hobby bersepeda nyaman di jalan raya, namun juga ingin menikmati sensasi bersepeda di medan yang sedikit offroad.

kalau menurut SobatSS bagaimana nih ? pilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya !

Untuk status ketersediaan stock, langsung cek website kami ya! Karena sekarang sobatSS bisa pantau status ketersediaan stock di toko hanya dengan 1 klik aja!

Ingat sepeda ? ya serbasepeda.com! 

Lengkapnya kamu bisa simak video review Polygon Heist X5 di bawah ini