icon-bbm

|

Industri Sepeda memerangi CoVid-19

Ditengah ramainya pemberitaan yang meresahkan dan menggangu mengenai Corona Virus, ada berita baik yang bisa kami bantu sampaikan dari industri persepedaan. Beberapa perusahaan dan brand besar di industri sepeda ikut melakukan berbagai upaya dalam memerangi CoVid-19. Berikut ini upaya perusahaan-perusahaan dan brand sepeda dalam membantu penanggulangan pandemi :

1. BMZ Group
Perusahaan yang fokus bergerak di bidang pembuatan baterai lithium untuk E-bike, berkomitmen mengganti seluruh line produksi mereka untuk membuat baterai untuk ventilator(alat bantu pernapasan).

2. Monkey’s Sauce
Perusahaan ini berfokus dalam pembuatan Shampoo dan Sealant Tubless untuk Sepeda. Karena stock glycerin dan alkohol yang melimpah di pabrik, mereka memutuskan untuk membuat Alcoholic Gel untuk membantu kebutuhan rumah sakit. Glycerin sendiri merupakan komponen pokok untuk pembuatan sealant tubeless dan alkohol berperan sebagai pembersih mesin di pabrik.

3. Industry Nine
Brand ini berfokus dalam pembuatan hub dan wheel sepeda high end. Belum lama mereka mengumumkan bahwa akan mengerahkan mesin CNC untuk membantu dalam pembuatan komponen ventilator.

4. Santini dan Kitsbow
Perusahaan Jersey ternama ini memutuskan untuk mengalihkan line produksi mereka untuk membuat masker. Diperkirakan Per hari mereka akan mampu memproduksi sampai 10.000 masker, yang akan diberikan kepada para pekerja kesehatan yang berhadapan langsung dengan CoVid-19.

5. Bell dan Giro
Kedua perusahaan ini sangat dikenal luas karena produk proteksinya yang banyak digemari. Mulai dari helm, google dan lainnya. Giro dan Bell setidaknya sudah mendistribusikan lebih dari 3000 buah Google (pelindung mata) kepada para pekerja medis.

6. 100 Percent dan Smith Optics
100 percent dan Smith optics berfokus pada pembuatan kacamata dan google untuk bersepeda. Smith Optics membuat campaign untuk donasi dan penyaluran bantuan baik berupa pelindung mata maupun dana tunai, sedangkan smith optics setidaknya sudah menyumbangkan 1000 pasang kacamata pelindung.

7. Santacruz
Pabrikan sepeda asal california ini, memanfaatkan mesin-mesin di bagian R&D yang biasa digunakan untuk prototype carbon, digunakan untuk membuat face Shield. Dan mampu membuat 20 face shield dalam 9 menit, yang berarti kurang lebih 1000 per hari.

8. Oakley
Oakley perusahaan pembuat kacamata, juga pembuat protective aparel untuk sepeda, telah menyumbangkan lebih dari 20.000 kacamata pelindung untuk petugas kesehatan, juga sedang mengembangkan perisai wajah(face shield) untuk petugas kesehatan garis terdepan depan.

9. Muc-off
Perusahan pembuat “bicycle care” ini juga tidak mau ketinggalan, Mucoff menyumbang botol ditengah kelangkaan botol hand sanitizer, juga memproduksi cream yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit karena penggunaan masker yang cukup lama bagi para petugas medis.

10. Specialized
Specialzied salah satu produsen sepeda terkemuka di dunia, juga ikut ambil bagian. Specialized memberikan sepeda gratis bagi para pekerja kesehatan dengan melakukan pengumpulan amal/charity. Specialized juga ikut menyumbangkan 1 juta masker untuk petugas kesehatan.

11. Hope
Walaupun pabriknya diumumkan tutup sementara, namun mesin 3D printer di pabrik Hope terus bejalan 24 jam untuk memproduksi Visor (face shield) untuk petugas kesehatan lokal setiap harinya.

12. CamelBak
CamelBak yang dikenal sebagai produsen produk-produk hidrasi, seperti botol dan tas blader untuk bersepeda, ikut menyumbangkan 10.000 botol reusable untuk para petugas kesehatan.

13. Yeti
Produsen sepeda satu ini juga tidak mau ketinggalan, Yeti berkomitmen untuk mengalihkan line produksinya untuk membuat Face Shield bagi para pekerja kesehatan, sejauh ini akan diproduksi sebanyak 20.000 buah.

Tidak hanya itu, di dalam negri sempat ada kabar bahwa United Bike turut ikut dalam membatu penanggulangan covid loh. Grup Cimory, United Bike, dan PT Pesona Wisata Jateng yang memberikan 1.500 APD dan 5.000 botol susu untuk tenaga medis di jawa tengah, melalui Pemprov jateng.

Nah itu dia tadi perusahaan-perusahaan sepeda yang ikut berupaya dalam penanggulangan Corona. Mari kita juga bahu membahu ikut beperan sekecil apapun di lingkungan kita masing-masing ya sobatSS.

Sumber :

Artikel Terkait

Halo, silahkan hubungi kami untuk info lebih lengkap

Chat Sekarang