icon-bbm

|

Pengaruh Corona Virus Terhadap Dunia Persepedaan Internasional

Virus Corona atau yang dikenal dengan istilah CoVid-19, memang masih cenderung menghantui semua kalangan masyarakat, karena penyebarannnya yang cepat dan vaksin/antivirus yang belum terkonfirmasi dan benar-benar teruji.

Sumber : npr.org

Sampai dengan artilel ini di buat (16 Maret 2020), total Penderita Corona Virus di dunia (menurut website resmi WHO) sudah mencapai 164.837 orang, dengan jumlah kematian 6470 jiwa. Di Indonesia Sendiri, sampai hari ini sudah ada 117 orang yang terjangkit Virus Corona dan menelan 4 korban jiwa. Pandemi Global ini jelas sangat mempengaruhi seluruh sektor bisnis, pariwisata dan pendistribusian barang. Terutama dengana adanya seruan Lockdown di beberapa negara, yaitu pembatasan secara ketat perpindahan manusia dari suatu tempat ke tempat lain.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa persepedaan tanah air didominasi pengaruh barat, seperti Amerika dan Eropa. Banyak event-event persepedaan bergengsi ditunda, terutama Balap (Race) dan Pameran (Bike Show), padahal yang kita tahu, produsen-produsen sepeda terkemuka unjuk gigi dengan memamerkan teknologi terbaru melalui dua jenis event tersebut.

Dikutip dari pinkbike.com, berikut adalah daftar event persepedaan international yang terkena imbas dari CoVid-19 :

  1. Taipei Cycle Show – Ditunda
  2. The Andorra Race Cup – Ditunda
  3. Mountain Mayhem Race – Dibatalkan
  4. NAHBS Show – Ditunda
  5. Mountain Bike Eliminator Dubai – Ditunda
  6. Sea Otter Classic – Ditunda
  7. Britain’s Bespoked Show – Ditunda
  8. Bentonville Bike Vest – Ditunda
  9. Lousa World Cup – Ditunda
  10. The Cape Epic 2020 – Dibatalkan
  11. Enduro Worldcup Series / EWS – Ditunda
  12. The London Bike Show – Ditunda
  13. Garmin Titan Dessert – Ditunda
  14. Ronde 1 Downhill World Cup – Ditunda
  15. Port Angle National NW Cup – Ditunda
  16. IXS Dirt Masters – Ditunda

Dengan Banyaknya Event yang ditunda bahkan di batalkan, kami rasa awal tahun 2020 ini, perkembangan industri persepedaan akan mengalami sedikit hambatan dalam perkembangan teknologi-teknologi terbaru. Apalagi komponen-komponen sepeda didominasi pabrik dari Taiwan dan China mengalami gangguan yang signifikan, dikhawatirkan ketersediaan spare parts dan supply Sepeda Tanah Air ikut terganggu. Sebab brand lokal seperti United, Polygon, Element, Pacific, semua masih mengandalkan spareparts impor.

Namun sobatSS tak perlu khawatir, kami selalu berupaya terus memberikan pelayanan yang optimal dari segi ketersediaan barang, garansi servis seumur hidup, dan gratis pengiriman, sehingga sobatSS tidak perlu repot-repot datang ke toko. Ingat, sepeda merupakan salah satu sarana yang baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari CoVid-19.(lihat artikel kami Sebelumnya)

Di New York beberapa hari belakangan di hebohkan dengan boomingnya trend bersepeda untuk menangkal Virus Corona. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, bersepeda khususnya bike to work, menghindari manusia berkumpul di satu titik transportasi publik, misalkan kereta, bus, dll. Nah jadi, tidak perlu terlalu khawatir selama kita menjaga kebersihan dan imunitas Corona Virus akan sulit menjangkit. Salam gowes, salam sehat #SerbaSepeda.

Artikel Terkait

Halo, silahkan hubungi kami untuk info lebih lengkap

Chat Sekarang