icon-bbm

|

Polygon, Merek Indonesia yang Mendunia

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan nama Polygon. Polygon merupakan sebuah merek sepeda yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas, namun mendengar nama Polygon pasti sebagian besar dari Anda menganggap produk sepeda ini merupakan buatan luar negeri atau produk impor. Padahal Polygon sendiri merupakan sebuah merk sepeda yang merupakan produksi anak bangsa. Di bawan naungan PT. Insera Sena, Polygon dikenal sebagai sebuah merk sepeda ternama baik di dalam negeri maupun luar negeri. Industri pembuatan dan perakitan sepeda Polygon sendiri berbasis di Jawa Timur, tepatnya di Buduran, Sidoarjo yang dimulai sejak tahun 1989 hingga sekarang.

Tak banyak yang mengetahuinya memang, sebab dari awal produksi Polygon ini sendiri berjuang dari sebuah brand yang kecil dan tidak diketahui. Bisa menjadi besar dan menjadi salah satu merk terkenal dan meng-global memang menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Produk buatan anak bangsa ini kini telah dapat dinikmati oleh para pengendara sepeda dari berbagai belahan dunia, dari mulai negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, hingga negara di kawasan Amerika dan Eropa yang semuanya mencapai 62 negara.

Polygon memproduksi berbagai jenis sepeda dari mulai sepeda jenis mountain bike, Racing Bike, City Bike dan berbagai jenis lainnya. Produsen sepeda besar ini juga menyebutkan jika 40% hingga 60% bahan baku pembuatan sepeda Polygon merupakan bahan baku lokal Indonesia. Secara umum proses pembuatan serta manufakturing yang dilakukan oleh Polygon bisa dibilang sudah sangat baik, di mana untuk tim produksi serta desain memang kebanyakan memiliki latar belakang sebagai pesepeda sehingga mengerti bagaimana merancang serta memberikan bentuk yang pas bagi para pengguna sepeda, di mana selain itu juga Polygon berusaha lebih dinamis untuk menyesuaikan dengan berbagai perubahan zaman.

Dengan reputasi serta pengalaman Polygon dari dahulu hingga kini, mereka juga mampu membuktikannya dengan berbagai prestasi yang mampu dicapai oleh tim Polygon dalam ajang balap sepeda internasional. Selain itu dalam upaya terus mengembangkan serta melakukan ekspansi di pasar-pasar global, Polygon juga senantiasa berkontribusi dalam berbagai event-event besar sepeda, baik itu kejuaraan, hingga event-event pameran seperti Euro bike. Euro Bike juga sering dijadikan oleh banyak orang industri sepeda sebagai indikator bagi perkembangan sepeda.

 

tim-polygon-ur-team-berpose-dengan-latar-pegunungan_20161127_002344

 

Kini Polygon juga banyak dipercaya oleh pesepeda pro untuk dijadikan sebagai kendaraan yang mereka pakai ketika berlaga dalam sebuah ajang kejuaraan sepeda, hal tersebut membuktikan jika kualitas dari produk Indonesia yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Setelah lebih dari 26 tahun berdiri sebagai sebuah perusahaan yang mempu bersaing di pasar global Polygon juga telah beberapa kali melakukan re-branding dari segi logo. Mereka beranggapan bahwa perubahan tersebut semata-mata mengikuti perkembangan zaman, sekaligus penyegaran bagi Polygon sendiri secara brand.

Polygon memang menjadi salah satu produk Asia, khususnya Indonesia yang mampu menancapkan namanya dalam peta persaingan global. Berkembang nama Polygon secara internasional, membuat nama Indonesia dikenal oleh banyak negara luar, sekaligus merubah pandangan orang-orang terhadap Indonesia sebagai negara yang memiliki kemampuan untuk memproduksi produk-produk dengan standar serta kualitas yang sangat tinggi, sesuai dengan ekspektasi dari pecinta sepeda di seluruh dunia. Sangat membanggakan!

Serba sepeda juga menjadi salah satu Dealer resmi Polygon yang melayani penjualan cash maupun kredit di wilayah Bekasi dan Tangerang. Untuk melihat katalog sepeda Polygon klik di sini.

Artikel Terkait