27 Nov 2020 / Event

10 Sepeda Gunung Terbaik Di Harga Rp 5 Jutaan Hingga Rp 12 Jutaan

Harga sepeda gunung yang cukup bervariatif dibedakan menurut merek, kualitas frame, groupset dan fitur yang disematkan. Meningkatnya tren bersepeda tentunya membuat harga beberapa sepeda gunung menjadi naik.

Untuk membantu SobatSS yang ingin membeli sepeda gunung terbaik dan terbaru kali ini Serbasepeda ingin memberikan rekomendasi 10 sepeda gunung terbaik di harga Rp 5 Jutaan hingga Rp 12 Jutaan.

Sepeda gunung terbaik di Harga Rp 5 Jutaan hingga Rp 6 Jutaan

Sepeda gunung di rentang harga Rp 5jutaan hingga 6jutaan memiliki spesifikasi yang cukup bervariatif dan fitur yang mumpuni.

  1. Pacific Vigilon 4.1
10 sepeda gunung terbaik di harga rp 5 jutaan

Pabrikan sepeda Pacific kini semakin berinovasi dengan menghadirkan seri Vigilon terbarunya, di lini sepeda MTB ukuran 27.5 inci, yaitu model Vigilon 4.1.

Sepeda ini hadir dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga terlihat lebih rapi dan modis. Dilengkapi dengan 10 pilihan kecepatan, yang dapat memudahkan Anda dalam menyesuaikan kecepatan dengan jenis medan yang dilalui.

Tidak hanya itu, sepeda Pacific Vigilon 4.1 juga dilengkapi dengan sistem lockout suspensi yang dapat dikunci dengan model remote untuk pemakaian di jalan rata. Memiliki ban 27.5″ dengan lebar 2.25 dari Kenda, membuat roda terlihat lebih kokoh.

Harga Pacific Vigilon 4.1 : Rp 5.395.000

2. Thrill Vanquish 2

10 sepeda gunung terbaik di harga 5jutaan

Sepeda Thrill kembali melakukan peremajaan pada Sepeda Thrill Vanquish 2. Dengan tetap mengusung seri MTB cross country, Vanquish 2 dikemas dengan kombinasi warna yang menambah kesan elegant dan kokoh.

Menggunakan frame berbahan alloy yang ringan dan tahan karat, Thrill Vanquish 2 tetap dengan desain frame yang sangat khas. Lekukan yang berbeda dengan merk sepeda lainnya, dijamin akan menambah keren dan trendy.

Dibekali oleh  9 x 2 pilihan kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai medan tanjakkan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Suspensi dapat dikunci dengan model saklar untuk pemakaian di jalan rata, untuk memperpanjang umur pegas suspensi.

Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. Roda dapat dilepas pasang dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan alat.

Harga Thrill Vanquish 2 : Rp 5.340.000

3. Dominate A-One Comp

10 sepeda gunung terbaik harga 5jutaan

Sepeda Dominate A-One Comp dirancang dengan menggunakan rangka alloy yang ringan dan tahan karat. Dibekali dengan 11 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic, untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam frame) sehingga penampakan lebih rapi dan modis.

Dilengkapi dengan fork bersuspensi 120mm dari Suntour, dengan fitur lockout untuk kontrol sepeda yang lebih baik serta mengatasi segala medan dengan kecepatan tinggi.

Roda diameter besar 27.5 inci membuat tongkrongan terlihat lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan.

Harga Sepeda Dominate A-One Comp : Rp 6.799.900 (Per 25 November 2020)

4. United Detroit 6.1 (27.5)

Sepeda United Detroit 6.1 dilengkapi dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat dengan proses smoothing yaitu penambahan primer, sehingga terlihat seperti tanpa las-an. Memiliki 12 opsi kecepatan, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic  dari Shimano, untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam frame) sehingga penampakan lebih rapi dan modis.

Menggunakan fork dari Suntour dengan panjang travel 120mm, yang dilengkapi dengan fitur lockout (kunci). Menggunakan sistem thru axel, sehingga sepeda akan jauh lebih efisien saat melewati medan yang menikung, serta lebih stabil di segala medan ataupun saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Dengan ukuran ban 27.5 inci dan lebar ban 2.10, sehingga terlihat lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan. Spesifikasi mumpuni dan harga ekonomis membuat sepeda ini masuk dalam daftar 10 sepeda gunung terbaik di harga Rp 6 jutaan.

Harga United Detroit 6.1 : Rp 6.450.000

BACA JUGA — 6 Kesalahan Fatal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Merawat Sepeda

Harga Rp 9jutaan hingga Rp 12jutaan

Di rentang harga Rp 9jutaan hingga 12jutaan bisa dibilang masuk dalam kategori sepeda gunung yang terbaik dari segi sepsifikasi dan fitur.

5. Polygon Xtrada 7 (27.5)

Pabrikan sepeda Polygon kini semakin berinovasi dengan menghadirkan seri Xtrada terbarunya, yaitu Polygon Xtrada 7 keluaran tahun 2020-2021. Dirancang dengan frame alloy yang kuat namun tetap ringan. Dengan 12 pilihan kecepatan dari Shimano Deore M6100 untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Sepeda Polygon Xtrada 7 sudah dilengkapi dengan fitur lockout pada bagian fork sepeda yang berfungsi untuk mengaktifkan dan nonaktifkan suspensi depan.

Fitur ini akan memberikan fleksibilitas pengguna dalam mengatur suspensi ketika berhadapan dengan medan tanjakan atau turunan yang spontan.

Dibekali dengan rear derailleur (pemindah gigi belakang) yang menggunakan teknologi shadow+, fungsinya adalah, jika terkena guncangan keras, RD tidak naik turun dan tidak akan terkena ke bagian chain stay.

Rem cakram yang sangat pakem, memakai teknologi hydraulic. Sepeda Polygon Xtrada 7 ini dapat menjadi teman yang menyenangkan untuk setiap aktivitas sport Anda.

Harga sepeda gunung Polygon Xtrada 7 : Rp. 10.000.000

7. Thrill Ravages 5.0

Sepeda Thrill Ravage 5 merupakan salah satu sepeda gunung pabrikan Thrill dengan tampilan dinamis dan memiliki lekuk yang tetap nyaman dilihat, serta sangat berkarakter. 

Design frame melengkung di bagian top tube yang terlihat gagah dan berani, serta dilengkapi dengan warna yang keren. Dirancang dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat, dan sudah menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. 

Suspensi dapat dikunci dengan model saklar, untuk pemakaian di jalan rata, serta memperpanjang umur pegas suspensi. 

Memiliki 9×2 pilihan kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Dilengkapi dengan rem cakram mekanik yang pakem. 

Handle grip dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Dengan spesifikasi yang cukup untuk pemakaian biasa, sepeda ini bisa menjadi bahan rekomendasi dan alternatif yang sangat baik untuk Anda.

Harga Thrill Ravages 5.0 : Rp 6.630.000

8. Camp Slix Z9

Sepeda Camp Slix Z9 dilengkapi dengan frame alloy yang ringan dan tahan karat. Memiliki 9 x 2 opsi kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic dari Tektro, untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Dilengkapi dengan handle grip yang sudah lock, yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser.

Suspensi dapat dikunci dengan model saklar untuk pemakaian di jalan rata. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis.

Dengan ukuran ban 27.5 inci dan lebar ban 2.25, sehingga terlihat lebih kokoh dan gagah, selain untuk meningkatkan daya cengkeram ban sehingga lebih tidak licin di jalanan.

Harga Camp Slix Z9 : Rp 6.875.000

9. Thrill Ravage 3.0 (29″)

Sepeda Thrill Ravage 3 merupakan salah satu sepeda gunung pabrikan Thrill yang memiliki desain rangka yang unik. Tampil dinamis dan memiliki lekuk yang tetap nyaman dilihat, serta sangat berkarakter.

Dengan design frame melengkung di bagian top tube yang terlihat gagah dan berani, serta dengan warna yang keren, sepeda ini bisa sebagai bahan rekomendasi dan alternatif yang sangat baik. Rangka diproduksi dengan sambungan las yang rapi dengan Quality Control pabrikan Thrill yang sudah berpengalaman.

Dibekali dengan frame yang ringan yang tahan karat. Memiliki 11 pilihan kecepatan dari Shimano Deore M5100, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Menggunakan sistem internal cable routing (jalur kabel masuk ke dalam rangka) sehingga penampakan lebih rapi dan modis. 

Handle grip dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Dibekali dengan rear derailleur (pemindah gigi belakang) yang menggunakan teknologi shadow+, fungsinya adalah, jika terkena guncangan keras, RD tidak naik turun dan tidak akan terkena ke bagian chain stay.

Harga Thrill Ravage 3.0 : Rp 9.600.000

6. United Kyross 1 (29″)

Sepeda United Kyross 1 adalah kategori premium dari seri MTB cross country dengan ukuran roda 29 inci keluaran United.

Dibekali dengan rangka carbon HMC yang sangat ringan, tahan karat dan tanpa las-an, diawasi Quality Control pabrikan United yang sudah berpengalaman. Cat bunglon orange dan violet yang berubah saat melihat berbeda sisi, menambah kesan mewah pada sepeda ini.

Memiliki 10 opsi kecepatan dari Shimano Deore, untuk menghadapi medan jalan rata jarak jauh, serta off road ringan. Rangka yang gagah, dengan design top tube melengkung dan membesar ke arah head tube, membuat sepeda ini terlihat keren dan menawan.

Tersedia dalam ukuran frame 15 dan 17 inci dengan ukuran ban 29 inci, cocok digunakan oleh remaja hingga dewasa dengan tinggi badan 170cm sampai 185cm.

Memiliki diameter ban 29″ dengan lebar 2.25 dari Maxxis, serta didukung oleh velg tinggi dari Nautilus, membuat roda terlihat lebih kokoh. Harga dengan spesifikasi yang mumpuni membuat sepeda gunung ini masuk dalam daftar 10 sepeda gunung terbaik.

Harga United Kyross 1.0 (29″) : Rp 12.750.000

Itulah daftar 10 sepeda gunung terbaik di rentang harga Rp 5 jutaan hingga 12 jutaan.

BACA JUGA — Cara Merawat dan Membersihkan Rantai Sepeda