30 Mar 2020 / Product Knowledge

5 Sepeda Lipat di Bawah 3 Juta Cocok Untuk Pemula

5 sepeda lipat yang kami rekomendasikan ini memeiliki harga di bawah 3 juta sehingga cukup pas bagi SobatSS yang sedang mencari sepeda lipat ekonomis namun berkualitas.

Ringkas, praktis, mudah dibawa dan banyak teman ya itulah kelebihan sepeda lipat atau folding bike yang menjadikan sepeda jenis ini sangat digemari belakangan ini. Tidak dapat dipungkiri sepanjang tahun 2019, trend dan minat akan sepeda lipat terus mengalami peningkatan. Sampai awal tahun 2020 ini, antusiasme akan sepeda lipat masih sangat tinggi.

Tidak hanya para pesepeda senior yang beralih ke sepeda lipat, banyak juga yang baru tertarik bersepeda karena melihat dan mengikuti tren sepeda lipat yang sedang hits. (artikel mengapa sepeda lipat)

Karena baru akan mulai bersepeda, kebanyakan orang enggan mengeluarkan banyak uang untuk mebeli sepeda yang dianggap mahal. Padahal harga biasanya sebanding dengan kualitas dari frame dan komponen yang tersemat pada sepeda lipat itu sendiri.

Berikut ini kami jabarkan 5 Sepeda lipat di bawah 3 juta yang mungkin bisa jadi referensi untuk kamu yang sedang mencari sepeda lipat murah dan berkualitas.

1. Pacific 2980 / 2990 Series

5 sepeda lipat di bawah 3 juta

Pacific 2980 HT

Pacific 2980 RX 6.0 VT

Dengan harga yang berkisar antara 1,2 Juta – 1,9 jutaan, memang sepeda ini cukup menjadi daya tarik, terutama untuk goweser pemula. Dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup, yaitu Frame Steel dari pacific dan 7 pilihan kecepatan dari shimano, kami rasa sepeda ini bisa jadi pilihan bagi sobatSS yang sedang press budget.

Oh iya untuk sobatSS yang mengincar sepeda lipat dengan pengereman discbrake seri PACIFIC 2980 RX 6.0 VT sudah dilengkapi mechanical discbrake lho.

2. United Stylo

United Stylo 20 Inci

Siapa yang tidak tahu United? United Bike sendiri adalah brand lokal ternama yang memiliki segmen pasar cukup luas dan lengkap, mulai dari sepeda anak hingga sepeda dewasa. Salah satu sepeda lipat unggulan dari united adalah Stylo Series.

Dengan harga berkisar antara 1,5 juta untuk ukuran 16 inci single speed dan 1,7 juta untuk 20 inci 5speed. Dengan Frame steel berkualitas dari United yang memiliki bentuk melengkung khas, menjadikan stylo salah satu favorit para pesepeda lipat tanah air.

3. Police Texas

Police Texas 2020

Police sendiri merupakan sepeda yang di produksi oleh pabrikan sepeda lokal dengan merek Element. Police sendiri ditawarkan dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, diantaranya Frame Alloy yang sudah memiliki Front block untuk pengait cargo depan, 1×7 pilihan kecepatan dari shimano, dan sistem pengereman discbrake mekanik

Terlebih lagi variasi warna 2020 yang dapat dikatakan keren dan cukup menarik perhatian nih sobatSS.

Dengan spesifikasi dan berbagai keunggulan tadi, Police Texas dapat dibawa pulang hanya dengan 2,3 jutaan saja loh sobatSS.

4. United Cora 7s

United Cora

Cukup dengan 2,6 jutaan, kamu sudah bisa “meminang” sepeda lipat balap ini loh sobatSS. Kenapa disebut sepeda lipat balap? Karena ukuran ban yang digunakan adalah x 1 3/8 atau yang biasa dikenal dengan istilah 22inci, kembang yang halus (Slick) dan ban yang tidak lebar membuat ban ini memiliki karakter khas sepeda balap ya sobatSS.

Dengan Frame Alloy, 1×7 pilihan kecepatan dari shimano, mechanical discbrake dan ukuran ban 20 1 3/8 kami rasa seper ini cukup layak untuk dipertimbangkan sobatSS yang menginginkan sepeda lipat yang bisa diajak ngebut di perkotaan khas sepeda balap / roadbike.

5. Element X FoldX 8

Element FoldX 8

Sepeda yang satu ini memang cukup menyita perhatian para pesepeda lipat. Karena dipasarkan dengan berbagai bonus yang bisa dibilang sangat menggiurkan nih. Dengan membeli sepeda ini seharga 2,8 jutaan, kamu bisa mendapatkan Tas Frontblock dan bonus kunci spiral loh. Seperti yang kita tahu, bahwa tas frontblock memiliki harga yang cukup tinggi ya, berkisar antara 300-500rb an.

Spesifikasi dari sepedanya sendiri cukup mumpuni, dengan 1×8 pilihan kecepatan dari shimano dan rem Discbrake mekanik membuat sepeda ini juga sangat layak untuk jadi pertimbangan. Kekurangan sepeda ini adalah frame yang digunakan masih Steel / baja. Namun perlu diingat steel sendiri memiliki kelebihan dibanding alloy dan tidak semua steel sama. Ada steel yang diproses dan menghasilkan kualitas yang baik bahkan dapat mengalahkan ketahanan alloy.

Itu dia tadi 5 sepeda lipat di bawah 3 juta pilihan SerbaSepeda. Mudah-mudahan membantu sobatSS dalam memilih sepeda lipat sesuai budget namun dengan spesifikasi dan kualitas yang optimal.