06 Jan 2023 / Product Knowledge

Genio Folkzy: Sepeda Touring 2 Jutaan!

Di awal tahun yang berbahagia ini, kita kedatangan juga produk istimewa nih! Brand yang baru melahirkan sepeda touring harga 2 jutaan ini yaitu dari Genio, sepertinya Genio hadir untuk menjawab kerisauan SobatSS yang sampai sekarang masih bingung mau milih atau nambah jenis sepeda baru! Seri sepeda yang kami maksud yaitu Genio Folkzy, sepeda ini masuk dalam jenis sepeda touring!

 

Memiliki geometri yang didesain untuk digunakan jarak jauh. Dengan geometri khusus sepeda touring, menjadikan kamu tidak akan merasa pegal atau lelah saat bersepeda nih SobatSS! Genio Folkzy cocok banget buat kamu yang mau memulai bike to work ke kantor loh!

Ssstt! Harga sepeda ini juga terjangkau! Cuma 2 jutaan aja dan stoknya ga banyak ya SobatSS. Jadi habis nonton video ini, langsung add to chart sepeda ini ya! 

Spesifikasi: Genio Folkzy

Untuk spesifikasi yang pertama yaitu frame. Secara keseluruhan, tampilan sepeda ini sangat elegant ya! Sampai dengan saat ini Genio Folkzy diproduksi hanya 1 ukuran frame yaitu 48, yang direkomendasikan untuk tinggi pengguna 165-175cm. Untuk frame, sepeda ini dibekali dengan frame berbahan steel yang kuat dan tahan banting. 

Dengan warna dan desain yang elegan untuk harga 2 jutaan, sepertinya sepeda ini akan jadi incaran bagi pecinta sepeda touring nih! 

Cara Memilih Ukuran Frame Sepeda 

Ohiya dengan harga 2 jutaan juga, kamu sudah mendapatkan bonus pannier depan dan belakang loh! Jadi sudah paket lengkap untuk kamu gunakan bike to work tahun ini! Pada bagian fork, sepeda ini menggunakan fork tipe rigid dengan bahan yang sama seperti framenya yaitu steel. 

Untuk steering, sepeda ini dibekali handlebar model rise bar, dengan panjang 690mm dan stem + dengan panjang 75mm. Model handlebar seperti ini, membuat manuver lebih lincah dan stabil! Cocok juga buat kamu yang satsetsatset nih.

Lanjut ke bagian penggerak ya, Genio Folkzy dibekali dengan transmisi single chainring! Mulai dari bagian crank, disematkan dengan crank square tapered, dengan jumlah mata gigi pada chainring yaitu 36T. Kemudian untuk bagian sprocket terdapat 8 tumpuk berjumlah mata gigi 13-28T, dengan RD dari Shimano Tourney! 

Setelah kita bahas dari sistem penggeraknya, sekarang kita pindah ke bagian pengereman. Karena sepeda touring memang diperuntukan untuk medan perkotaan, maka penggunaan rim brake sudah sangat cukup ya. 

Karena penampakan sepeda touring menyerupai sepeda balap, maka dari bagian bannya pun demikian! Hadir dengan ban berukuran 700 x 38C namun dengan kembang roda yang cukup tinggi ya. Jadi dengan kembang roda yang cukup tinggi atau istliahnya semi slick, menjadikannya nyaman jika kita melewati medan yang sedikit offroad. 

Harga & Cara Pembelian

Untuk harga, Genio Folkzy dibanderol dengan harga Rp 2.190.000
Ohiya untuk kamu yang beli sepeda di SerbaSepeda, pasti gratis ongkir ke Jabodetabek & gratis servis seumur hidup ya!
Genio Folkzy sangat terjangkau untuk sepeda touring paket lengkap dengan tambahan pannier depan dan belakang. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, tidak ada salahnya untuk menjadikan Genio Folkzy ada diurutan pertama whishlist sepeda kamu!