31 May 2017 / Inspiration

Manfaat  Bersepeda Untuk Tulang

Kita pasti tahu bahwa bersepeda memberikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan bersepeda organ organ tubuh kita bekerja secara optimal. Tidak terkecuali untuk tulang dan lutut. Kayuhan yang kita hasilkan membuat tulang dan lutut kita juga menjadi sehat. Ini dia beberapa manfaat menaiki sepeda gunung untuk tulang dan lutut.

1. Rendah resiko terkena osteoporosis

Bersepeda sangat bagus untuk kesehatan kardiovaskular. Mempunyai tulang yang padat adalah hal yang sangat penting. Semakin padat tulang kita, semakin rendah resiko terkena osteoporosis di kemudian nanti.

2. Memperkuat sendi lutut

Dengan bersepeda, akan selalu menggerakkan otot-otot di kaki, sehingga dapat memperkuat paha depan dan belakang yang menjadi otot utama dalam mendukung dan memperkuat sendi-sendi lutut. Menaiki sepeda gunung dapat memperkuat jangkauan gerak dari sendi lutut, sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan pada otot dan tulang sendi lutut.

3. Mencegah penyakit Arthritis dan Osteoarthritis

Penyakit Artrithis ini adalah penyakit yang selalu berhubungan dengan sendi. Hal ini terjadi ketika tulang rawan sendi rusak. Sedangkan Osteoartrithis adalah jenis Artrithis yang ditemukan di lutut dimana sendi akan mengalami bengkak, kaku, dan nyeri. Dengan menaiki sepeda gunung, kita dapat mencegah kedua penyakit ini.

Dikutip dari : Thingsbike.com