24 Nov 2022 / Product Knowledge

Rekomendasi MTB 2 jutaan terbaik 2022

Siapa nih yang masih bingung pilih-pilih MTB ? bingung antara harga dan spesifikasinya ? Untuk kamu yang bingung atau bahkan memang lagi cari-cari MTB sesuai budget, kamu datang di artikel yang tepat! Kali ini, SerbaSepeda mau kasih info MTB 2 jutaan terbaik 2022 nih! Masing-masing produk yang akan direkomendasikan ini memiliki value for money yang oke loh! Namun sebelum masuk ke produknya, kami berikan penjelasan sedikit soal MTB ya SobatSS.

Contoh Ban MTB

Contoh Ban MTB

MTB atau dalam Bahasa Indonesianya Sepeda Gunung, merupakan jenis sepeda yang didesain untuk digunakan menyusuri jalanan pegunungan yang terjal. MTB memiliki bentuk ban yang bisa mencengkeram tanah maupun batu, sehingga cocok dipakai untuk melewati medan yang sulit. Tentu sepeda ini dikhususkan untuk perjalanan berbatuan, tanah basah, dan medan berat lainnya. Jadi jika medan jalan yang sering kamu lalui mirip seperti yang kami sebutkan di atas, bisa jadi rekomendasi produk yang akan kami sebutkan ini cocok untuk kamu!

MTB 2 Jutaan Terbaik Urutan 1 : United Monanza 4.00 

Rekomendasi diurutan pertama, ada United Monanza 4.00 

Memiliki spesifikasi yaitu : frame berbahan alloy, dengan desain dan warna yang menawan ya SobatSS! Hadir dengan 4 pilihan warna yaitu hitam – silver, tosca hitam, abu-abu merah, merah-hitam dan biru-kuning. Terlihat di sini, pada frame sudah menggunakan teknologi internal cable routing ya, jadi terlihat lebih rapi! 

United Monanza 4.00 27.5"

United Monanza 4.00 27.5″

Pada bagian fork, Monanza 4.00 dibekali dengan fork dari Breach yang sudah lockout dengan ketinggian travel 120mm. Masuk ke bagian groupset, dibekali groupset yang hampir seluruhnya Shimano yaitu Shimano Tourney dari Shifter, FD hingga RD.

Spesifikasi United Monanza 4.00 

Spesifikasi United Monanza 4.00

Bikin MTB Nyaman di Aspal

Untuk pilihan kecepatan, hadir dengan 3 tumpuk chainring berjumlah mata gigi 24/34/42T dan 8 tumpuk sprocket berjumlah mata gigi 13-28T. Pada bagian pengereman, menggunakan pengereman cakram mekanik ya. Ke bagian wheelset, sepeda ini dibekali dengan ukuran ban 27.5 x 2.20 dari Kenda! Tidak lupa pada bagian rims, menggunakan rims alloy double wall. Kemudian untuk hub yang digunakan sudah menggunakan tipe QR dengan lubang jari-jari sebanyak 32H

Untuk harga, United Monanza 4.00 dibanderol dengan harga Rp 2.899.900 

Urutan 2 : Pacific Invert 200 

MTB selanjutnya yaitu dari Pacific Invert 200. Memiliki spesifikasi yaitu : menggunakan frame berbahan alloy dengan 3 pilihan warna yaitu Noir – red, Noir Blue, dan Noir Yellow ATAU hitam – merah, hitam – biru, hitam – kuning. 

Pilihan Warna Pacific Invert 200 27.5"

Pilihan Warna Pacific Invert 200 27.5″

Untuk kabel-kabelnya pun sudah masuk ke dalam alias sudah disematkan teknologi internal cable routing ya! Pada bagian fork, sepeda ini menggunakan fork dari Pacific 6061 dengan ketinggian T120mm yang sudah Lockout.

Lanjut ke bagian groupset, walaupun diharga 2jutaan aja, Sepeda ini sudah menggunakan Shimano Tourney untuk FD, RD dan sprocketnya! Kita masuk lebih dalam, dibekali 3 tumpuk chainring berjumlah mata gigi 24/34/42T. Lalu pada bagian sprocket, dibekali dengan 7 tumpuk sprocket berjumlah mata gigi 14-28T dari Shimano. Pada bagian pengereman, Pacific Invert 200 dibekali dengan pengereman cakram mekanik. 

Spesifikasi Pacific Invert 200 27.5 "

Spesifikasi Pacific Invert 200 27.5 “

Terakhir, pada bagian wheelset, menggunakan ban berukuran 27.5 x 2.20 dari Kenda lalu pada untuk rimsnya, menggunakan rims double wall. Kemudian untuk hub yang digunakan sudah menggunakan tipe QR dengan lubang jari-jari sebanyak 32H.

untuk harga, Pacific Invert 200 dibanderol dengan harga Rp 2.799.900 

Wah gimana nih mulai bingung mau pilih yang mana ? Tapi belum usai sampai sini, berikut kami berikan pilihan rekomendasi yang ketiga nih!

Urutan 3: Polygon Cascade 2

Polygon Cascade sudah malang melintang dikalangan pesepeda pemula nih! Gimana spesifikasinya ? MTB ini dibekali dengan frame berbahan alloy, dengan 1 pilihan warna yaitu biru seperti ini. Untuk desain frame sendiri hadir dengan gabungan 2 warna berbeda menjadikannya sangat pas ya! Untuk fork, Polygon Cascade 2 hadir dengan suspensi yang baik, yaitu Suntour XCE28  dengan ketinggian travel T100mm.

Spesifikasi Polygon Cascade 2

Spesifikasi Polygon Cascade 2

Masuk ke bagian groupset, Polygon Cascade 2 menggunakan groupset yang hampir seluruhnya Shimano mulai dari shifter, FD, RD, Sprocket dan Pengeremannya! Untuk crank, disematkan 3 tumpuk chainring berjumlah mata gigi 24/34/42T lalu 7 tumpuk sprocket dengan jumlah mata gigi 14-28T. Tidak lupa, pada bagian pengereman, menggunakan pengereman cakram mekanik. 

Untuk wheelset, hadir dengan ukuran ban  27.5 x 2.10 dari Deli dan rims double wall. Kemudian untuk hub yang digunakan sudah menggunakan tipe QR dengan lubang jari-jari sebanyak 32H

Untuk harga, Polygon Cascade 2 dibanderol dengan harga Rp 2.825.000

Gimana nih SobatSS! Dari 3 sepeda yang kami rekomendasiin ini, apakah udah ada yang nyantol di hati ? Harga 2 jutaan aja kamu sudah dapet sepeda dengan frame berbahan alloy, groupset yang hampir seluruhnya Shimano hingga ukuran ban 27.5 inchi! Worth it banget kan!