19 May 2023 / Inspiration, Product Knowledge

Mengapa Sepeda Listrik Viral di Indonesia?

Dalam beberapa tahun terakhir, sepeda listrik atau yang bisa disebut juga dengan Motor Berpedal (Moped) telah menjadi trend yang sedang viral di Indonesia. Semakin banyak orang yang tertarik dengan kemudahan, kecepatan, dan kebersihan Moped. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi fenomena viral ini, dan mengungkap alasan mengapa Moped begitu populer.

Alasan Sepeda Listrik Viral di Indonesia  :

1. Kemudahan Penggunaan

Moped atau Motor Berpedal dirancang dengan ergonomi yang nyaman dan mudah digunakan. Dengan penampakan dan fungsi menyerupai sepeda motor, membuatnya lebih mudah dikendalikan dan juga cocok digunakan untuk jarak tempuh menengah. Tidak heran kalau moped viral di Indonesia.

Walaupun dalam segi pengisian baterai, masih minim Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) namun jangan kawatir, kamu bisa melakukan pengecasan ulang di rumah jika indikator baterai sudah berkurang 1-2 bar.

Sepeda Listrik yang Sedang Populer di Indonesia

2. Tidak Kena Pajak

Selain pengguanaan yang mudah, Moped atau sepeda listrik juga tidak dikenakan pajak dan kewajiban surat-surat loh! Kenapa begitu ? karena Moped dibekali dengan rata-rata kecepatan 25km/jam. Sehingga masih dalam batas aman untuk digunakan di jalan raya.

3. Mobilitas dan Kesenjangan Waktu

Masyarakat khususnya ibu-ibu, seringkali memiliki jadwal yang sibuk, dengan tugas rumah tangga, pekerjaan, dan mengurus anak. Sepeda listrik memberikan kemudahan mobilitas yang cepat dan efisien, memungkinkan ibu-ibu untuk menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari dengan lebih efektif dan menghemat waktu.

Moped Ramping & Ekonomis

4. Fitur yang Berlimpah!

Sepeda Listrik memiliki fitur berlimpah seperti; Lampu LED, Klakson, Alarm, Fitur Temukan Kendara, Digital Speedometer, dan masih banyak lagi!

Sampai sini pasti SobatSS seringkali menanyakan; bagaimana jika baterai moped habis ditengah perjalanan ? Saat ini, di beberapa moped sudah dibekali dengan fitur pedal assist. Fitur pedal assist memberikan dorongan saat kamu gowes namun tetap mendapat dorongan dari motor listrik. Nah karena ada dorongan dari pedal assist inilah yang membuat gowesanmu makin enteng. Selain itu, fitur pedal assist juga berguna untuk menghemat baterai moped kamu!

Moped dengan Fitur Pedal Asssist 

5. Ramah Lingkungan

Sepeda listrik dianggap sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan, karena menggunakan tenaga listrik dan tidak menghasilkan emisi gas buang yang berbahaya. Sepeda Listrik dapat menjadi solusi transportasi yang efisien.

Tips Merawat Sepeda Listrik atau Moped

6. Inovasi Teknologi dalam Sepeda Listrik

Moped atau motor berpedal juga menarik perhatian karena mereka mencakup teknologi dan inovasi terkini. Beberapa model moped berpedal dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pengaturan daya, speedometer digital, alarm, dan fitur temukan kendaraan.

7. Komunitas dan Dukungan

Moped sering kali menjadi pusat perhatian dan diskusi di kalangan komunitas khususnya ibu-ibu. Melalui media sosial atau kelompok-kelompok sepeda, ibu-ibu dapat saling berbagi pengalaman, merekomendasikan model sepeda listrik, dan memberikan dukungan satu sama lain, yang juga berkontribusi pada popularitas Moped di kalangan mereka.

Kesimpulannya, Moped atau Motor Berpedal dapat menjadi viral karena mereka menyediakan kemudahan penggunaan, efisiensi transportasi, ramah lingkungan, mencakup teknologi dan inovasi. Faktor-faktor ini membuat moped atau motor berpedal menarik bagi berbagai kelompok masyarakat, tidak hanya sebagai alternatif transportasi yang nyaman, tetapi juga ramah lingkungan, dan modern.