18 Jan 2021 / Product Knowledge

Sepeda Balap Pacific Whizz Usung Spek Tinggi Jadi Gaib

Pacific Whizz merupakan salah satu sepeda balap terbaru dari Pacific yang baru saja dirilis di SerbaSepeda. Roadbike terbaru dari Pacific ini masuk dalam kategori roadike aero yang di desain untuk pesepeda yang mengutamakan kecepatan.

Namun sayangnya stok Pacific Whizz di SerbaSepeda tidak banyak karena dari pabrikan Pacific memang memproduksinya dengan stock yang terbatas dan sepeda ini juga di bandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Harga yang tinggi pastinya dibekali dengan spesifikasi tinggi dan sudah bersertifikat UCI. Penasaran seperti apa fitur dan spesifikasi Pacific Whizz? kita akan bahas di bawah ini.

FRAME

sepeda balap pacific whizz

Dari penampakan pertama, desain frame Pacific Whizz ini keren sekali ya! Setiap striping yang menempel pada frame ini memberikan keindahannya tersendiri!

Dari segi bahan Pacific Whizz mengusung material frame berbahan carbon yang ringan selain itu juga sudah disematkan teknologi masa kini seperti internal cable routing, dan sudah support Thru Axle.

Tubing-tubing frame terlihat lebih tipis, seperti umumnya sepeda balap aero. Hal ini dikarenakan supaya saat sepeda sedang melaju mendapat seminimal mungkin hambatan dari angin.

Tidak hanya frame nya yang aerodinamis bahkan pengendara pun dipaksa berposisi aerodynamic dengan sebungkuk mungkin.

FORK

sepeda balap pacific

Pada bagian fork sepeda ini menggunakan carbon model pipih dengan desain yang pas sekali dengan frame secara keseluruhan ya!

Tentunya fork berbahan carbon akan memberikan bobot yang lebih ringan dibanding material lain. Selain itu fork Pacific Whizz juga sudah support Thru Axle.

STEERING

sepeda balap pacific whizz

Handlebar yang digunakan adalah alloy oversize dengan diameter 31.8mm dengan model dropbar berpanjang 420mm dan stem juga berbahan alloy berpanjang 100mm.

GROUPSET

Grupset yang terpasang di Pacific Whizz didominasi oleh Shimano 105 dengan konfigurasi 2 x 8 speed. Terlihat dari brifter FD dan RD yang terpasang di sepeda ini.

Kita mulai dari depan, Crankset yang digunakan adalah dari Prowheel seri Victor dengan jumlah mata gigi 50-34T. Dengan panjang arm 170mm yang sudah menggunakan teknologi Hollowtech II, yang membuat kayuhan terasa lebih ringan.

Diatasnya terdapat FD Shimano 105 model braze on. Dari segi rantai, menggunakan KMC X11 11 speed. Untuk RD-nya menggunakan Shimano 105.

Beralih ke bagian sprocket, terdapat 11 tumpuk sprocket cassette dengan jumlah mata gigi 11- 28T. Kombinasi jumlah mata gigi pada sepeda ini, menghasilkan rasio git yang powerfull untuk di ajak ngebut dan masih nyaman saat di ajak nanjak. Dari segi shifting dilengkapi brifter dari Shimano 105.

PENGEREMAN

Dari segi pengereman, Pacific Whizz menggunakan pengereman cakram hidrolik yang dikombinasikan dengan brifter Shimano 105.

Kenapa disebut brifter? Pada dasarnya Brifter yang dimaksud adalah brake shifter karena sistem kerja rem dan shifting berada pada 1 tuas yang sama.

Brifter Shimano pad Pacific Whizz

Pacific Whizz dibekali rotor model sixbolt alias 6 baut dengan diameter rotor 140mm pada bagian belakang, dan 160mm pada bagian depan.

SEATPOST & SADDLE

Seatpost yang digunakan berbahan carbon berbentuk pipih dengan panjang seatpost 350mm.

WHEELSET

Pada wheelset, hub depan dan belakang menggunakan hub Thru Axle dengan lubang jari-jari sebanyak 28H, oiya pada bagian freehub nya juga sudah jangkrik loh SobatSS. Untuk rims menggunakan rims double wall berbahan alloy dari pabrikan Syte dengan seri Chronos.

Ban luar yang dipakai adalah dari Continental Ultrasport bermotif slick dengan ukuran 700 x 25C. Lalu pada bagian ban dalam sudah menggunakan pentil presta.

BOBOT

Berat Pacific Whizz : 10 Kg

Bobot yang kami timbang adalah ukuran 50 dan ban berukuran 700C, juga sudah termasuk pedal nya. Secara bobot sepeda ini memang sangat cocok diperuntukan untuk penggemar roadbike aero.

KESIMPULAN & HARGA

Harga sepeda balap Pacific Whizz : Rp. 21.199.900

Jadi kesimpulannya Pacific Whizz sangat cocok untuk pesepeda yang membutuhkan sepeda balap yang mampu melaju lebih cepat di jalan raya.

Dan untuk beberapa roadbike yang di produksi beberapa pabrikan yang sudah high end, Pacific Whizz sudah disertai sertifikat UCI loh!

Sebagai tambahan informasi, sertifikat UCI atau Union Cycliste Internationale adalah badan organisasi atau asosiasi sepeda dunia, yang mengatur tentang kejuaraan, perlombaan dan kegiatan sepeda professional. 

Bagi yang ingin membeli sepeda balap Pacific Whizz dapat klik link berikut atau bisa mendatangi toko sepeda SerbaSepeda di Jabodetabek.

Lengkapnya bisa menonton review Pacific Whizz di bawah ini