23 Sep 2022 / Product Knowledge

Sepeda Gravel Terjangkau!

Jika sebelumnya seri sepeda ini hadir dengan wajah Road Bike, kali ini gamau ketinggalan, Element melahirkan versi line up terbaru dengan tajuk Gravel untuk FRC 38 nih! ga tanggung-tanggung Sepeda Gravel ini hadir dengan harga terjangkau yaitu hanya 4 jutaan aja! dengan spesifikasi mumpuni dikelasnya, ditambah kamu juga akan mendapatkan bonus bagasi depan dan belakang dijamin paket lengkap banget nih!  

FRAME 

Kita bahas dari bagian frame, sudah disinggung di awal, FRC 38 versi gravel ini hadir dengan frame berbahan alloy dan sudah dibekali dengan teknologi internal cable routing. Karena hadir dengan versi gravel, pasti SobatSS sekalian bertanya-tanya tentang geometrinya. Berikut kami berikan tabel geometri beserta size chart untuk FRC 38 versi gravel ini ya. 

Kumpulan Sepeda Gunung 1-3 jutaan! 

Hal yang membedakan FRC 38 versi roadbike dan gravel yaitu pada geometri yang berbeda, pada gravel, dibuat sedemikian rupa sehingga feel berkendara akan lebih rileks. Sepeda Gravel ini juga hadir dalam 3 pilihan warna yaitu sebagai berikut 

 

FORK 

Seperti sepeda gravel pada umumnya, FRC 38 hadir dengan fork rigid model pipih berbahan steel. 

STEERING

Untuk steering, hadir dengan stang model flare out, dengan panjang 400mm, dan dihubungkan oleh sebuah stem dengan panjang 75mm stang dan stemnya berbahan alloy ya.

SEATPOST & SADDLE 

Hadir dengan seatpost berbahan alloy berukuran 350 x 27.2, yang diatasnya menempel sebuah saddle yang cukup empuk dengan lebar 140 mm. 

GROUPSET 

Saatnya kita masuk ke pembahasan groupset, sepeda gravel ini dibekali brifter dari sensah ignite, brifter ini terhubung oleh sebuah FD dari ignite dengan chainring berjumlah mata gigi 34-46T, lalu pada bagian RD, yaitu dari Shimano Altus. 

Setelah RD, pada bagian sprocket dibekali dengan 9 tumpuk sprocket cassette berjumlah mata gigi 11 – 32T 

PENGEREMAN 

untuk pengereman, FRC 38 gravel ini dibekali dengan pengereman cakram mekanik, dengan lebar rotor yaitu 160 mm pada bagian depan dan belakang. 

Karena sepeda gravel memang diperuntukan lintasan combination road, maka memang direkomendasikan penggunaan cakram mekanik untuk pengeremannya ya SobatSS!

WHEELSET

Pada bagian wheelset, seperti umumnya sepeda gravel, sepeda ini menggunakan ukuran ban 700 x 45c. Cukup lebar untuk melahap medan offroad yang ringan ya! 

Pada bagian hub, disematkan hub alloy dengan lubang jari-jari sebanyak 32T

Kemudian untuk pada bagian rimsnya sudah menggunakan double wall dengan bahan alloy ya! 

BOBOT

Untuk bobot, Element FRC 38 dibekali bobot 15.20

HARGA & KESIMPULAN 

Untuk harga, sepeda gravel ini dibandrol dengan harga terjangkau yaitu Rp 4.050.000 

Dengan harga tersebut, menurut kami sangat worth it untuk sepeda gravel ya! Frame berbahan alloy, sudah internal cable routing, dan dengan harga tersebut juga kamu sudah mendapatkan bonus bagasi depan dan belakang loh!