13 Jan 2021 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Element Terbaru Termurah, Element Troy 8 2021

Pada awal 2021 ini kami mau membahas seri sepeda lipat besutan Element yang selalu viral di setiap rilisnya yakni Element Troy. Salah satu daya tariknya adalah pada bentuknya yang ciamik membuat sepeda ini menjadi incaran para pecinta sepeda.

sepeda lipat element terbaru

Seri Element Troy 8 Speed terbaru di tahun 2021 ini memiliki kelebihan selain desainnya yang ciamik sepeda lipat Element ini merupakan sepeda lipat Element Troy termurah dari semua seri Element Troy saat ini! Wah semurah apa sih ? dan bagaimana spesifikasinya?

Berikut ini kami jabarkan satu persatu kelebihannya.

FRAME

sepeda lipat element terbaru

Element Troy 8 speed hadir dengan frame berbahan Hi-ten steel dengan bentuk tube yang bulat seperti umumnya sepeda Troy.

Tedapat 3 pilihan warna dengan tambahan desain yang keren di bagian fork nya, yang pertama ada warna silver-hitam, kedua ada warna biru-merah, dan yang terakhir ada warna hitam-hijau.

Pada bagian frame sudah disematkan mounting untuk sebuah bottle cage. dan pada bagian headtubenya  juga sudah disematkan frontblock yang dapat dijadikan pengait tas kargo depan.

LIPATAN

sepeda lipat element terbaru

Untuk metode fold dan unfoldnya cukup mudah, karena setelah kami coba beberapa kali pun, proses fold dan unfoldnya lancar dengan lipatan frame yang kokoh dan tidak goyang.

FORK

Pada bagian fork, menggunakan fork Rigid dengan bahan yang sama seperti frame nya yaitu Hi-Ten Steel. Kalau kita lihat desainnya, motif pada fork sepeda ini keren ya!

KOKPIT

Kita ke bagian kokpit,dilengkapi handlepost teleskopik berbahan alloy dengan handlebar juga berbahan alloy berpanjang 550mm, dan dibekali dengan kuncian besar yang kuat, bermerk Ion.

Dari segi grip, mengguanakn grip berbahan rubber yang sudah dilengkapi dengan lock, sehingga genggaman tidak slip, berputar ataupun bergeser..

PENGEREMAN

Nah ada yang spesial lagi nih! dengan harga paling murah dari semua seri Troy, Troy 8 speed hadir dengan pengereman Hidrolik bermerk Logan. Walaupun bukan dari Shimano, tapi jangan kawatir! Secara kualitas, sudah memenuhi standar dan tidak perlu diragukan lagi.

GROUPSET

Sesuai namanya, Troy 8 speed hadir dengan 1 x 8 pilihan kecepatan dengan groupset bermerk Sensah. Dari bagian depan, menggunakan crank single chainring bermata gigi 52T, dan untuk RD nya menggunakan Sensah 8 speed.

Terdapat 8 tumpuk sprocket freewheel di bagian belakang dengan jumlah mata gigi 13-28T. Dan tidak lupa dari segi shifter,juga menggunakan merk yang sama seperti RD nya, yaitu Sensah MX8

Secara keseluruhan, kombinasi jumlah mata gigi sepeda ini menghasilkan rasio gir yang nyaman untuk digunakan pada medan aspal, yang memiliki banyak tanjakan, turunan dan jalan datar..

SEATPOST & SADDLE

Seatpost yang digunakan berbahan alloy, dengan seatclamp quick release. Dengan panjang seatpost 530mm dan diameter seatpost 33.9mm. Juga disematkan saddle yang empuk dengan lebar 140mm

WHEELSET

Pada wheelset, hub depan dan belakang menggunakan hub polos dengan lubang jari-jari sebanyak 24 Hole. Untuk hub dan freehubnya sudah menggunakan kuncian tipe quick release, sehingga SobatSS bisa dengan mudah melepas roda tanpa bantuan alat.

Untuk ban luar menggunakan ban bermotif semi slick dengan ukuran 16 x 1 3/8. Dan untuk ban dalamnya sepeda ini dilengkapi dengan pentil Schrader, sehingga tidak memerlukan adaptor untuk memompa..

BOBOT

Berat sepeda lipat Element Troy 8 : 12.73 Kg

Cukup ringan ya untuk sepeda lipat perkotaan.

EXTRAS

Element Troy 8 speed sudah dilengkapi extra berupa mounting untuk sebuah bottle cage pada frame bagian maintube, frontblock pada bagian headtubenya, dan magnet lipatan yang kuat.

HARGA & KESIMPULAN

Harga Element Troy 8 : Rp 3.500.000

Menurut kami, harga ini cukup terjangkau jika dilihat dari spesifikasi yang sudah kami jelaskan tadi. Wah bisa banget dipertimbangkan untuk nambah teman gowes baru di awal tahun nih!

Berikut ini link pembelian sepeda lipat Element Troy 8

Bagi yang ingin membeli sepeda lipat terbaru dari Element ini bisa klik link diatas atau langsung datang ke toko sepeda SerbaSepeda di Jabodetabek.

Lengkapnya bisa menonton review sepeda lipat Element Troy 8 oleh channel youtube SerbaSepeda dibawah ini.