05 Jan 2021 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Element Troy Terbaru, Seli Terlaris Dari Element

Sepeda lipat Element Troy dulu pernah dirilis namun kini muncul kembali dengan spesifikasi berbeda dan banyaknya pilihan warna. Seri sepeda lipat Element Troy kalau dilihat sekilas mirip Fnhon Gust namun versi Troy ini hadir dengan beberapa pembaharuan. Pastinya udah penasaran sama spek lengkap dari sepeda ini. Berikut ini pembahasan lengkapnya.

harga sepeda lipat element troy

Frame

Sama seperti sepeda lipat Element yang lainnya, material frame yang digunakan berbahan chromoly. Sambungan las antar tubing terlihat tipis khas welding frame chromoly pada umunya. Tubing-tubing frame berbentuk bulat seperti umumnya frame chromoly namun pada bagian samping top tube-nya terdapat emboss tulisan Element yang memberikan desain modern dan eksklusif kalau dilihat mirip seperti Element Nicks ya.

Pada bagian headtube sudah disematkan front block yang dapat dijadikan untuk pengait kargo depan. Serbasepeda juga menjual tas kargo depan untuk front block ini.

Untuk metode fold dan unfold-nya cukup mudah karena setelah kami coba beberapa kali pun proses fold dan unfoldnya lancar dengan lipatan frame kokoh dan tidak goyang.

Fork

Pada bagian fork, Troy menggunakan fork rigid tanpa suspensi dengan material yang sama dengan frame-nya yaitu chromoly.

Kokpit

sepeda lipat element troy

Element Troy memiliki handle bar berbahan alloy dan handle post teleskopik juga berbahan alloy. Memiliki handle post yang berbentuk lurus dan pada handle grip juga sudah menggunakan lock sehingga genggaman tidak slip, berputar ataupun bergeser.

Sistem pengereman

Sistem pengereman yang digunakan menggunakan sistem pengereman cakram mekanik dengan ukuran rotor 160mm dan juga menggunakan brake lever berbahan alloy.

Drivetrain

Kalau Troy versi terdahulu menggunakan sistem transmisi dari L-twoo untuk versi terbarunya menggunakan sistem transmisi dari Sensah. Sensah merupakan merek asal China. Sepeda lipat ini dibekali dengan transmisi 1 x 9 Speed dengan 9 tumpukan sprocket casette di roda belakang dan 1 deret chain ring dengan jumlah gigi 52T pada crankset di depannya. Untuk jumlah gigi pada kesembilan sprocket adalah 11-25T dan Element Troy dibekali dengan crank alloy dari merk ION yang dilengkapi BB Square Taper Bearing. Setelah kita coba shifting untuk shifter dan RD Sensah ini ternyata cukup halus dan lancar ya.

Kombinasi ini menghasilkan rasio gear yang kuat dan nyaman untuk diajak ngebut melibas berbagai medan jalanan.

Seatpost & Saddle

Seatpost yang digunakan berbahan alloy dengan seatclamp quick release dengan panjang seatpost 580mm dan diameter seatpost 33.9mm. Sepeda ini sudah dilengkapi saddle ramping yang berdesain sporty.

Wheelset

Pada wheelset, hub depan dan hub belakang menggunakan hub bearing dari ION dengan jumlah jari-jari sebanyak 24, keduanya menggunakan hub tipe quick release untuk pengunci as-nya. Ban luar yang dipakai adalah Deli dengan ukuran 16 x 1 3/8. Pada kembang alias knob pada ban tampak rendah dan lebar sehingga nyaman dan lincah di medan On Road. Pada ban luar juga sudah disematkan reflektor yang akan menyala jika kena pantulan cahaya.

Bobot

Berat Element Troy : 12,16 Kg

CUkup ringan untuk ukuran sepeda lipat yang menggunakan frame berbahan chromoly.

Harga sepeda lipat Element Troy : Rp 3.500.000

Kesimpulan

jadi kesimpulannya untuk SobatSS yang menginginkan alternatif SeLi 16″ yang ringkas dengan bahan kuat dan model yang bisa dibilang keren, Element Troy bisa jadi pilihan.

Link pembelian sepeda lipat Element Troy

Bagi yang ingin membeli bisa mengunjungi toko sepeda SerbaSepeda yang ada di Jabodetabek atau bisa melalui toko online kami di SerbaSepeda.com.

Lengkapnya kalian bisa lihat video review sepeda lipat Element Troy di channel youtube SerbaSepeda di bawah ini.