10 Dec 2020 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Listrik United IO, Praktis Dan Gesit

Sepeda lipat listrik makin banyak digemari belakangan ini selain karena ringkas namun juga praktis jika sedang capek gowes maka tinggal gas maka Anda pun akan nyaman sampai tujuan. Kali ini Serbasepeda ingin membahas sepeda lipat listrik besutan United yakni United IO.

sepeda lipat listrik united

Sepeda Listrik United IO hadir dengan design stylish yang unik, serta warna doff yang membuat tampilan terlihat gagah.

Frame United IO menggunakan bahan magnesium alloy tanpa terlihat bekas las di bodi framenya sehingga tampilannya lebih futuristik

Untuk pengereman sepeda ini menggunakan disc brake. United IO dipersenjatai racing rims dengan ukuran ban 16 X 2.125 lalu ada juga lampu LED di depan bodinya.

Sadle sepeda United IO menggunakan Memory Foam yang cukup empuk kemudian di belakang sadle-nya juga ada lampu dengan 3 mode pilihan cahaya.

United IO juga memiliki rear shock yang baik sehingga pengendara pun akan cukup nyaman berkendara

Sepeda United IO memiliki 3 pilhan maksimum kecepatan yakni

Mode 1 : kecepatan maksimum 20 km/jam

Mode 2 : kecepatan maksimum 25 – 27 km/jam

Mode 3 : kecepatan maksimum 35 km/jam

Pada digital speedometer terdapat indikator baterai, indikator speed dan total jarak tempuh.

Beralih ke kapasitas baterai, sepeda ini memiliki kapasitas baterai 36 V dan 8 AH dengan total jarak tempuh yang bisa dicapai dengan pedal assist 80 km dan full throtle (full nge-gas tanpa bantuan pedal) 30 km.

sepeda lipat listrik united io

Untuk proses melipatnya pun cukup mudah namun karena beratnya akibat banyaknya komponen yang ada di sepeda ini membuat hasil lipatan tidak ringkas tetapi masih nyaman untuk dibawa ke mobil atau kendaraan lainnya. Proses pengisian baterai atau pengecasan bisa langsung dicas saat baterai menempel di frame sepeda atau dengan mencopot baterai secara terpisah.

Berat United IO : 21.45 Kg

Harga sepeda lipat listrik United IO : Rp 10.900.000 (KHUSUS MEMBER)

setelah tim Serbasepeda.com melakukan test ride, kami menemukan beberapa fakta penting yakni dilihat dari segi kenyamanan, sepeda lipat listrik ini cukup nyaman dikendarai karena saddle memory foam yang cukup empuk membuat riding berasa sangat rileks. Grip juga cukup nyaman digenggam walaupun akan lebih enak jika dilapisi karet biar tidak licin untuk yang memiliki tangan gampang berkeringat.

Selain itu steering juga terasa sangat ringan karena diameter roda yang kecil dan dinamo yang tidak menempel pada roda depan. Suspensi belakangnya juga sedikit membantu meredam guncangan lho walaupun travelnya sangat kecil. Salah satu kelebihan utama dari United IO adalah ban-nya yang lebar, grip terhadap bidang jalan menjadi lebih besar sehingga kita merasa bahwa berkendara menjadi lebih stabil sekalipun di jalan yang sedikit bergelombang.

Dari sisi kecepatan dan transmisi, United IO mendukung sistem penggerak elektrok dengan throttle dan pedal assist sekaligus. Throttle itu sama dengan sistem pada sepeda motor sedangkan pedal assist adalah pemberian dorongan power sesuai dengan gerakan pedalling pengendara.

Pada tarikan awal terasa sangat smooth atau halus serta cukup kuat bertambah secara gradual seiring dengan bertambahnya putaran throttle pada percobaan kedua menggunakan pedal assist di awal-awal akan terasa hentakan mendadak yang akan mengagetkan pengendara awam namun lama kelamaan akan terbiasa.

Kalau dibandingkan powernya memang menggunakan pedal assist terasa jauh lebih tinggi akselerasinya dibandingkan dengan menggunakan throttle, hal ini juga terbukti saat mencoba di medan tanjakan. Pada tanjakan yang landai cukup gunakan throttle tanpa gowes sama sekali semua berjalan mulus namun pada tanjakan yang curam powernya sudah tidak cukup kuat untuk membantu mendorong ke atas. Namun dengan pedal assist tanjakan curam pun dapat dengan mudah dilibas.

Kesimpulannya sepeda United IO sangat direkomendasikan bagi SobatSS yang mencari sepeda lipat listrik atau e-bike kekinian dimana mobilitas kita dari jarak dekat maupun jarak jauh pasti akan lebih terakomodir dengan menggunakan e-bike ini dibandingkan sepeda konvesional lainnya. Harga Rp 10jutaan pun cukup worth it mengingat kita tidak harus membayar pajak, beli bensin dan membantu mengurangi polusi udara. Tampilan futuristiknya pun akan menunjang kita terlihat keren di jalan.

Bagi yang ingin membeli sepeda lipat listrik United IO bisa klik link berikut ini.

Lengkapnya bisa cek review sepeda lipat listrik United IO di bawah ini.

Selain United IO, Serbasepeda menyediakan beragam sepeda lipat listrik lainnya bagi yang berminat bisa mengunjungi toko sepeda offline yang berada di Jabodetabek dengan promo GRATIS ongkir dan GRATIS servis selamanya atau bisa juga mengunjungi toko sepeda online kami.