07 Dec 2020 / Product Knowledge

Sepeda Lipat United Trifold 3S, Kualitas Setara Brompton?

Sepeda lipat United memang sudah dikenal dengan kualitasnya yang baik, sepeda United Trifold 3S nampaknya mencerminkan kualitas terbaik atau value for money bahkan banyak penggiat sepeda yang berkata bahwa kualitasnya setara dengan sepeda lipat Brompton karena memang dilihat dari bentuknya serupa dengan sepeda lipat Brompton. Sepeda lipat 3 lipatan ini memiliki fitur yang cukup mumpuni. Berikut ini kami akan ungkap lebih jelas.

sepeda lipat united brompton 2021

Frame

sepeda lipat united 2021 brompton

United Trifold 3S memiliki rangka Alloy, sepeda ini memiliki garansi frame selama 5 tahun. Sepeda ini memiliki pengaturan kabel yang ditaruh secara internal jadi terlihat lebih rapih. Trifold 3S tersedia dalam 4 pilihan warna Abu Coklat, Coklat, Hitam Silver dan Hijau Orange. Sepeda ini memiliki spakbor depan belakang, bagasi belakang dan roda pada bagasi belakang.

Sepeda ini pun cukup mudah di fold dan unfold. membawanya pun mudah dan praktis dengan cara di dorong atau diangkat ke kereta, mobil atau motor.

Pengereman

Pengereman menjadi sesuatu vital yang tidak hanya mendukung kenyamanan namun keselamatan selama berkendara. Perangkat ini telah menggunakan Alloy V-Brake untuk bagian depan dan belakang yang cukup pakem untuk melakukan pengereman.

Sepeda ini menggunakan grip dari rubber yang cukup empuk.

Stem dan Seatpost

sepeda lipat united

Kedua komponen ini juga menjadi perhatian dari sang pemanufaktur sebagai perangkat level entry, penggunaan Steel sebagai material sudah cukup mengakomodasi. Sepeda ini memiliki stem yang bisa diatur tinggi rendahnya. Di bagian depan terdapat front block sehingga kamu bisa mengaitkan tas sepeda di depannya.

Salah satu hal yang diperhatikan oleh pemanufaktur adalah kenyamanan ketika berkendara, oleh karena itu sebuah unit sepeda di buat agar memiliki bobot ringan sekitar 12.49 kg. Dengan lipatan paling ringkas, sepeda ini hanya memiliki ukuran panjang  67cm, lebar 37cm, dan tinggi  80 cm sehingga tidak memberatkan pengendara dan ringkas untuk dibawa.

Groupset

Untuk shifter dari Shimano Nexus 1 X 3 Speed dengan crankset Alloy 52T.

Wheelset

Dari segi wheelset terdiri dari Rims alloy double wall dengan model yang keren. Juga sudah dilengkapi Hub alloy 20H. Untuk ban dipersenjatai ban Kenda 16 x 1 ⅜ dengan motif semi slick sangat cocok untuk segala kondisi jalanan. Pada bagian ban dalam sudah menggunakan pentil schrader sehingga tidak perlu adaptor ketika memompa.

Ukuran ban ini dapat dikatakan cukup populer dan kekinian. Karena selain diameter yang lebih besar dibanding 16 inci murni ukuran ban ini juga sama dengan yang digunakan Brompton lho.

Berat United Trifold 3S : 12.49 Kg

Harga sepeda lipat United Trifold 3S : Rp 7.000.000 (Per 7 Desember 2020)

Sepeda ini cukup solid dan ringkas dengan fitur dan lipatan yang ringkas membuat sepeda ini cocok untuk dijadikan teman gowes santai atau bike to work.

Sepeda lipat United Trifold 3S sangat bisa dijadikan alternatif kamu yang menyukai tipe frame seperti Brompton namun dengan budget terbatas.

Bagi yang ingin membeli sepeda lipat United Trifold 3S bisa klik link berikut atau ke toko sepeda Serbasepeda terdekat di Jabodetabek atau bisa pesan melalui toko online kami di link berikut ini.

Bagi yang ingin tahu tentang proses melipat United Trifold 3S atau melihat fisik dari sepeda lipat United Trifold 3S bisa cek video di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/GTW-AhvXjGM