30 Nov 2020 / Product Knowledge

Sepeda Lipat Wimcycle Terbaru, Pocket Rocket Spek-nya Heboh

Masih ingat dengan brand Wimcycle? pastinya para pecinta sepeda angkatan lama, sudah tahu betul brand ini ya. Sekedar info ntuk yang belum tahu, mari kita lihat dulu sejarah singkatnya.

Wimcycle didirikan pada tahun 1972, oleh Hendra Widjaja dan terus melakukan inovasi sehingga mendominasi pasar lokal hingga merambah eksport ke 20 negara di seluruh dunia.

Dan dikesempatan kali ini, serbasepeda mau bahas lini produk sepeda lipat Wimcycle terbaru yakni Pocket Rocket “Nusantara Edition”. Yang akan kita bahas kali ini mulai dari spesifikasi, berat sepeda dan harganya.

Langsung aja yuk kita bahas sepeda lipat (SeLi) yang satu ini.

sepeda lipat wimcycle terbaru pocket rocket

FRAME

Wimcycle Pocket Rocket, Nusantara Edition. Sesuai dengan namanya… SeLi ini terlihat khas Indonesia dengan sentuhan batik motif megamendung yang full di seluruh bagian frame.

Terdapat 2 pilihan warna, yaitu warna hitam dan warna kuning. Dari segi material, Wimcycle Pocket Rocket Nusantara Edition menggunakan frame berbahan alloy.

Pada bagian headtube, sudah disematkan front block yang dapat dijadikan pengait tas kargo depan.

LIPATAN

sepeda lipat wimcycle

Untuk metode fold dan unfoldnya cukup mudah, karena setelah kami coba beberapa kali pun proses fold dan unfoldnya lancar dengan lipatan drame yang kokoh dan tidak goyang.

FORK

Pada bagian fork, menggunakan fork Rigid berbahan Steel.

KOKPIT

Kita ke bagian kokpit. Menggunakan handlebar alloy dengan panjang 540mm dengan model risebar, sehingga posisi berkendara tidak terlalu membungkuk sehingga memberikan sensasi nyaman saat bersepeda.

Dilengkapi handlepost teleskopik yang berbentuk lurus dengan clamp yang kuat. Dari segi grip, masih menggunakan grip dengan bahan rubber yang belum dilengkapi dengan lock, kalau kalian mau mengganti grip-nya dengan model grip yang ergonomis juga bisa loh, tinggal cocokin aja sama sepedanya untuk link pembeliannya bisa klik di link berikut.

PENGEREMAN

Dari segi pengereman, Pocket Rocket Nusantara Edition menggunakan pengereman mekanik dengan ukuran rotor 160mm depan dan belakang.

GROUPSET

Secara keseluruhan, sepeda ini dibekali dengan 1 x 8 pilihan kecepatan dengan groupset bermerk Microshift.

Dari bagian depan, terdapat crank single chainring bermata gigi 52T. Beralih ke RD menggunakan Microshift 8 speed. Sedangkan untuk gir belakang menggunakan sprocket dengan jumlah mata gigi 11-32T

Tidak lupa dari segi shifter, juga menggunakan seri yang sama dengan RD nya, yaitu Microshift. Secara keseluruhan, kombinasi jumlah mata gigi sepeda ini menghasilkan rasio gir yang kuat dan nyaman untuk bersepeda di jalan raya.

SEATPOST & SADDLE

Seatpost yang digunakan berbahan alloy dengan seatclamp quick release. Dengan panjang seatpost 530mm dan diameter seatpost 31.8mm. Disematkan juga saddle yang empuk dengan lebar 150mm.

WHEELSET

Pada wheelset, hub depan dan belakang menggunakan hub polos dengan lubang jari-jari sebanyak 36 Hole. Untuk bagian hub depan menggunakan hub tipe quick release, sedangkan untuk hub belakang masih menggunakan kuncian as. Untuk ban luar, menggunakan ban bermotif semi slick dengan ukuran 20 x 1.50.

untuk ban dalam dilengkapi dengan pentil Schrader, sehingga tidak memerlukan adaptor untuk memompa.

BOBOT

Berat Wimcycle Pocket Rocket Nusantara Edition : 12.88 Kg

Cukup ringan ya untuk sepeda lipat perkotaan.

EXTRAS

Wimcycle Pocket Rocket Nusantara Edition sudah dilengkapi extra berupa:

  • Magnet lipatan yang kuat
  • Bel sepeda
  • Mounting untuk sebuah bottle cage pada frame bagian maintube
  • Front block bagian headtube-nya.

KESIMPULAN & HARGA

Harga sepeda lipat Wimcycle Pocket Rocket : Rp 2.799.900

(Harga per 30 November 2020)

Kami rasa harga ini sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai teman gowes baru, karena dari segi penampilan aja sudah kece banget nih SobatSS !

Tentu saja untuk spesifikasinya, SobatSS dapat melakukan upgrade ya! berikut ini kami sertakan link untuk grupset yang tersedia di toko kami.