23 Feb 2022 / Product Knowledge

CLBK, Ini Dia Spesifikasi Terbaru Polygon Siskiu D6!

Cinta Lama Bersemi Kembali! Sepertinya julukan CLBK ini cocok banget untuk sepeda yang satu ini nih! sempat hilang dipasaran, namun sekarang muncul kembali! Pastinya dengan tampilan dan spesifikasi yang lebih mantab ya! Sepeda yang kami maksud adalah Polygon Siskiu D6! Siskiu D6 ini masuk dalam kategori Cross Country  ya SobatSS.

Tanpa banyak basa-basi, kita langsung masuk ke spesifikasi detailnya yuk!

FRAME

Hadir dengan warna yang berani, membuat tampilan secara keseluruhan Siskiu D6 ini sangat unik namun tetap stylish ya! menggunakan bahan ALX Alloy,  sudah internal cable routing, dan frame ini juga sudah menggunakan Thru Axle pada pengunci as-nya.

Kita lanjut ke bagian rearshock yang menempel di frame ini, menggunakan rearshock dari Suntour Raidon Air Suspension yang sudah terdapat fitur lockout, dibekali dengan ukuran E to E 190mm.

FORK

Kita pindah ke bagian fork, menggunakan fork dari Suntour XCR yang sudah lockout,  karena genre sepeda ini adalah XC, maka fork ini memiliki tinggi travel yaitu 120mm. ohiya fork ini sudah boost TA ya.

STEERING

Pada bagian steering, menggunakan handlebar dan stem dari merk Entity dengan ukuran 760 x 31.8mm untuk handlebar, dan 45 x 31.8mm untuk stemnya.

SEATPOST & SADDLE

Sejajar dengan steering, menggunakan seatpost dengan teknologi dropper seatpost dari TranzX dengan ketinggian travel 150mm. diatasnya terdapat saddle dari Entity dengan lebar 140mm.

GROUPSET

Beralih ke bagian yang terpenting yaitu groupset yang menempel di sepeda ini nih!

Kita mulai dari depan, menggunakan crank single speed model hollowtech dari Shimano Deore M4100 dengan jumlah mata gigi 32T. dan pada crank arm nya dibekali dengan panjang 170mm.

Lalu pada bagian gear belakangnya, dibekali dengan 10 tumpuk sprocket dari Shimano Deore M4100 berjumlah mata gigi 11-42T.  Sprocket ini dioperasikan dengan sebuah RD dari Shimano Deore M4120 yang sudah shadow.

Crank, Sprocket dan RD ini dihubungkan oleh sebuah rantai dari KMC X10 10 speed dan tidak lupa dioperasikan oleh sebuah shifter dari Shimano Deore M4100 1 X 10speed.

Polygon Xtrada 5: Rekomendasi XC Hardtail Untuk Pemula!

PENGEREMAN

Tidak lupa, siskiu d6 juga sudah dibekali dengan sistem penggerak yang baik, yaitu pengereman hidrolik dari Shimano MT201 dengan diameter rotor 180mm pada bagian depan, dan 160mm pada bagian belakang.

WHEELSET

MTB XC ini menggunakan diameter roda 27.5 x 2.25 dari Entity Spiderbait Tubeles. Pada bagian hub nya, menggunakan hub TA dengan jumlah jari-jari sebanyak 32H.

BOBOT

MTB XC ini memiliki bobot kurang 15,59kg. Bobotnya termasuk normal untuk MTB dengan tambahan suspensi belakang ya.

HARGA & KESIMPULAN

Nah ini nih, point yang ga kalah penting! Yaitu harga dan kesimpulan.

MTB XC ini dibekali dengan spesifikasi terbaik dikelasnya, menggunakan komponen yang hampir seluruhnya Shimano Deore, dan tidak lupa tampilan frame yang kece banget ya pastinya!

Penasaran berapa harganya ? ini dia! Polygon Siskiu D6 dibanderol dengan harga Rp 14.250.000, gimana nih menurut kalian dengan kehadiran kembali si Siskiu D6 ini ? ada rencana buat menimang nya bulan ini gak ? kasih komennya di bawah ya!