18 Nov 2022 / Product Knowledge

Sepeda Gravel Terjangkau: Thrill Volare GX Series

Thrill melahirkan seri sepeda gravel hidrolik dengan tajuk Volare GX. Ada pilihan pengereman hidrolik namun tentunya dengan harga terjangkau! Sepeda ini dibanderol dengan harga 4 jutaan saja loh! Mengacu pada informasi yang kami dapat langsung dari pabrikan Thrill, Volare GX Series memang diperuntukan untuk jenis sepeda gravel.

FRAME 

Pada bagian frame dari kedua seri Volare GX ini dibekali dengan tubing frame yang ramping. Dengan bahan alloy, menjadikan frame sepeda gravel ini ringan dan tahan karat!

Sepeda Gravel dirancang dengan geometri yang memadukan kenyamanan dan efisiensi, maka tidak heran kalau jenis sepeda seperti ini banyak peminatnya ya. 

FORK

Kita ke bagian fork, seperti umumnya sepeda gravel, Volare GX series hadir dengan fork rigid berbahan steel. 

STEERING

Ini dia yang membuat Volare GX series terlihat lebih unik, kenapa unik? Jika biasanya Sepeda Gravel yang ada di pasaran menggunakan drop bar model flare out, pada sepeda ini menggunakan stang model rise bar.

Keuntungan menggunakan stang model rise bar adalah posisi berkendara yang tegak sehingga menghasilkan feel berkendara yang lebih rileks namun tetap stabil. Dibekali dengan panjang handlebar yaitu 720mm, dengan tinggi rise 30mm. 

SEATPOST & SADDLE 

Ke bagian seatpost dan saddle, sepeda ini dibekali dengan panjang seatpost 350mm, dan diameter 30,9mm. 

GROUPSET 

Kita bahas dulu groupset untuk Volare GX 4.0 ya

Sepeda ini menggunakan shifter, FD dan RD yang dari Shimano Tourney.  Kita mulai dari bagian crank, dibekali dengan crank square tapered dengan 3 tumpuk chainring berjumlah mata gigi 28, 38 dan 48T. Lanjut ke belakang, dibekali dengan 7 tumpuk sprocket dengan jumlah mata gigi 14-26T.

Kita lanjut bahas untuk seri yang lain yaitu Volare GX 3.0 

Menggunakan shifter dari Shimano Altus, shifter sebelah kiri terhubung ke FD yang dari Shimano Tourney TX, sedangkan shifter sebelah kanan terhubung ke RD yang dari Shimano Altus. Untuk crank memiliki jumlah mata gigi pada chainring yang sama seperti volare GX 4.0 ya. 

Lanjut ke bagian belakang, berbeda dengan volare GX 4.0 , volare GX 3.0  dibekali dengan 8 tumpuk sprocket cassette dengan jumlah mata gigi 11-32T dari Shimano.

PENGEREMAN 

Thrill Volare GX 3.0

Thrill Volare GX 3.0

Pindah ke bagian pengereman, ini dia hal signifikan yang membedakan antara Volare GX 4.0 dan 3. Pada Volare GX 4.0 hadir dengan pengereman cakram mekanik, sedangkan untuk Volare GX 3.0 sudah menggunakan pengereman cakram hidrolik.

Sepeda Gravel Hidrolik Terjangkau

WHEELSET

Pada bagian wheelset, keduanya dibekali dengan ukuran roda 700 x 38C dari Kenda Khan. lalu untuk hub, disematkan hub QR berbahan alloy dengan jumlah jari-jari yaitu 32H. Kemudian untuk pada bagian rimsnya sudah menggunakan double wall dengan bahan alloy ya! 

BOBOT

Untuk bobot, berikut ditimbang full bike ya 

HARGA & KESIMPULAN

Untuk harga Volare GX 4.0 dibanderol dengan harga Rp 3.490.000 Dengan 3 x 7 speed dari Shimano Tourney TX hingga pengereman cakram mekanik. 

Sedangkan untuk Volare GX 3.0  dibanderol dengan harga Rp 4.050.000  dengan 3 x 8 speed dari Shimano Altus hingga pengereman cakram hidrolik. 

Volare GX series cocok banget buat kamu yang penggunaan sepedanya memang diperuntukan di medan jalan yang berkerikil atau tidak rata. Mau sepeda yang bisa diperuntukan di 2 medan ? aman lewat jalan berkerikil, tapi mau nyaman juga lewat jalan aspal mulus? Jawabannya ya sepeda gravel!