24 Nov 2020 / Product Knowledge

Top 11 Sepeda Lipat Terbaik Dan Terbaru Di Tahun 2020

Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk ringkas karena memiliki engsel pada rangkanya. Penggunaan sepeda lipat di Indonesia sendiri mulai populer seiring maraknya komunitas ‘Bike To Work’. Saat ini menurut Tempo.co pengguna sepeda di Jakarta sendiri naik hingga seribu persen.

Hal ini merupakan efek samping dari pandemi Covid-19 dimana sepeda berfungsi tidak hanya untuk olahraga, namun juga menjadi hobi dan alat melepas kejenuhan setelah berada di dalam rumah seharian.

Sepeda lipat memang sudah menempati tempat tersendiri di hati para pecinta sepeda karena itu di menjelang penghujung akhir tahun 2020 ini Serbasepeda ingin membagikan daftar 11 sepeda lipat terbaik di tahun 2020.

  1. Element Nicks 2020

Sepeda lipat Element Nicks 2 x 10 Speed 406 dibekali dengan frame chromoly yang kuat dan ringan, dengan desain yang stylish. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini Element Nicks dilengkapi dengan 10 x 2 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman. Dilengkapi dengan standar samping dan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Menggunakan velg tinggi yang menambah aerodynamic untuk support kecepatan.

Selain itu, sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal.

Harga Element Nicks 2020 : Rp 5.350.000 (24 November 2020)

Cek video review Element Nicks 2020 di bawah ini.

2. FoldX X9 Z11

sepeda lipat terbaik tahun 2020

Sepeda lipat FoldX X9 Z11 memiliki posisi berkendara yang tegak dan nyaman, Sepeda lipat 20 inci ini sangat ideal untuk kebutuhan rider urban yang tidak memiliki banyak ruang untuk penyimpanan.

Dibekali frame alloy yang ringan dan tahan karat, dengan desain yang stylish, serta memiliki sticker yang bisa menyalaMemiliki 11 x 2 opsi kecepatan, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Rem cakram yang sangat pakem, memakai teknologi hydraulic yang sama dengan pengereman kendaraan bermotor. Penyimpanan praktis dan ringkas karena sepeda bisa dilipat di bagian: rangka, handle post dan pedal, memudahkan Anda untuk melipat dan menyimpannya di dalam ruangan yang sangat kecil. Dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. 

Front block memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda. Dilengkapi dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman. handle bar berbentuk ergonomis menyesuaikan kontur genggaman telapak tangan untuk meningkatkan kenyamanan, terutama saat berkendara lama.

Harga FoldX X9 Z11 : Rp 9.000.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review FoldX X9 Limited Edition di bawah ini

3. United Black Horse

sepeda lipat terbaik tahun 2020

Sepeda lipat United Black Horse merupakan tipe terbaru untuk lini sepeda lipatnya yang dibekali dengan frame chromoly yang kuat dan ringan, serta memiliki desain yang stylish. Sepeda lipat dengan ukuran ban 16 inci ini cocok untuk kalangan remaja dan dewasa.

Untuk menunjang kemudahan pengendara, sepeda United Black Horse ini difasilitasi 9 pilihan kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Menggunakan rem cakram mekanik yang pakem.

Pegangan sepeda yang berbentuk ergonomis menyesuaikan kontur genggaman telapak tangan untuk meningkatkan kenyamanan, terutama saat berkendara lama. Terdapat mounting pada bagian headtube yang bisa digunakan untuk front block.

Front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas, serta memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda. Selain itu, sepeda lipat 16 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal.

Harga United Black Horse : Rp 7.950.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review United Black Horse di bawah ini.

4. Element Troy X

Sepeda lipat Element Troy X 10 Speed dibekali dengan frame chromoly yang kuat dan ringan, dengan desain yang stylish. Memiliki 10 opsi kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Menggunakan rem cakram hydraulic yang sangat pakem. 

Handle grip dilengkapi dengan lock, yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Penyimpanan praktis dan ringkas karena sepeda bisa dilipat di bagian: rangka, handle post dan pedal, memudahkan Anda untuk melipat dan menyimpannya di dalam ruangan yang sangat kecil.

Dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Front block memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda. Element Troy 10 speed sangat ideal untuk kebutuhan rider urban yang tidak memiliki banyak ruang untuk penyimpanan.

Harga Element Troy X : Rp 6.850.000 (harga per 24 November 2020)

Cek video review Element Troy X 2020 di bawah ini.

5. Avand Chester X

Sepeda Avand Chester X hadir dengan frame berbahan alloy, yang ringan dan tahan karat. Menggunakan ban berukuran 20 inci, sepeda ini cocok untuk kalangan remaja dan dewasa. Tanpa bagasi dan spakbor di bagian roda depan dan belakang, membuat sepeda ini menjadi lebih simple dan sangat menampilkan kesan sporty.

Dibekali dengan pilihan warna yang unik membuat sepeda ini terlihat lebih sporty. Untuk menunjang kemudahan pengendara, sepeda Avand Chester ini difasilitasi 10 speed untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. 

Pegangan sepeda dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Selain itu, dilengkapi dengan bel,  front block dan tas.

Dilengkapi juga dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman. Sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post dan pedal.

Harga Avand Chester X 2020 : Rp 5.750.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review Avand Chester X 2020 di bawah ini.

6. FoldX X-Lite

Sepeda lipat FoldX X-lite 16 inci sangat ideal dibekali frame alloy yang ringan dan tahan karat, dengan desain yang stylish.

Sepeda ini memiliki 11 opsi kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Sistem pengereman cakram hydraulic yang pakem. Penyimpanan praktis dan ringkas karena sepeda bisa dilipat di bagian: rangka, handle post dan pedal, memudahkan Anda untuk melipat dan menyimpannya di dalam ruangan yang sangat kecil.

Dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Front block memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda.

Dilengkapi dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman.

Harga FoldX X Lite 2020 : Rp 9.699.900 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review FoldX X-Lite 2020 di bawah ini.

7. Element Police Texas

sepeda lipat terbaik tahun 2020

Sepeda lipat Police Texas kini hadir dengan desain terbaru, dibekali dengan frame berbahan alloy yang ringan dan tahan karat. Dengan ukuran ban 20 inci sepeda ini cocok untuk kalangan remaja dan dewasa.

Untuk menunjang kemudahan pengendara, sepeda ini difasilitasi 7 pilihan kecepatan dari Shimano untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Dilengkapi dengan standar samping, front block.

Selain itu, sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal.

Harga dan spek yang cukup mumpuni inilah yang membuat sepeda ini masuk daftar 11 sepeda lipat terbaik 2020.

Harga Element Police Texas : Rp 3.000.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review Element Police Texas 2020 di bawah ini.

8. 3Sixty M3S

11 sepeda lipat terbaik 2020

Sepeda 3Sixty M3S Cream Orange dibekali dengan frame chromoly yang kuat dan ringan, dengan desain yang stylish. Dilengkapi dengan sistem internal gear 3 speed yang tidak membutuhkan banyak perawatan dari Sturmey Archer. Menggunakan rem U-brake yang sudah cukup untuk pemakaian biasa.

Penyimpanan praktis dan ringkas karena sepeda bisa dilipat di bagian: rangka, stang, pedal, dan roda belakang, memudahkan Anda untuk melipat dan menyimpannya di dalam ruangan yang sangat kecil.

Dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. 

Front block memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda. Dilengkapi roda kecil pada bagian bagasi sepeda, yang bisa menyala saat diputar.

Memudahkan Anda untuk mendorong sepeda. Handle grip dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Hal inilah yang membuat sepeda ini masuk daftar 11 sepeda lipat terbaik tahun 2020.

Harga 3Sixty M3S : Rp 9.200.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review 3Sixty M3S di bawah ini.

9. Element Ecosmo 10 Speed

Sepeda lipat Element Ecosmo 10 speed seri Damn Sumpah Pemuda dibekali dengan frame berbahan alloy, yang ringan dan tahan karat. Untuk menunjang kemudahan pengendara, Ecosmo 10 speed ini difasilitasi 10 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Dilengkapi dengan rem hydraulic untuk performa pengereman dan keamanan yang optimal. Pegangan sepeda yang berbentuk ergonomis menyesuaikan genggaman telapak tangan untuk meningkatkan kenyamanan, terutama saat berkendara lama.

Sepeda ini dilengkapi dengan front block pada bagian headtube, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Dilengkapi dengan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman.

Menggunakan velg tinggi yang menambah aerodynamic untuk support kecepatan. Sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan, Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal.

Sepeda ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari sepeda dengan spesifikasi yang mumpuni.

Harga Element Ecosmo 10 Speed : Rp 6.050.000 (Harga per 24 November 2020)

10. Element X FoldX 8

Sepeda Element FoldX 8 terbuat dari material hiten steel yang kuat dan tahan banting, dengan ukuran ban 20 inci sepeda ini cocok untuk remaja dan dewasa. Untuk menunjang kemudahan pengendara, Element FoldX 8 ini difasilitasi dengan 8 pilihan kecepatan dari Shimano, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Memiliki sistem pengereman cakram mekanik yang cocok untuk keseharian. 

Handle grip dilengkapi dengan lock yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Handlepost dapat di adjust. Dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas.

Dilengkapi juga dengan standar samping dan magnet yang kuat di bagian roda depan dan belakang, untuk menjaga sepeda terlipat dengan aman. Selain itu, sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal. Karena itulah sepeda ini masuk daftar 11 sepeda lipat terbaik tahun 2020.

Harga Element X FoldX 8 : Rp 2.900.000 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review Element X FoldX 8 di bawah ini.

11. Pacific Noris

Sepeda Pacific Noris Indonesia mengandalkan frame berbahan alloy yang ringan dan tahan karat. Untuk menunjang kemudahan pengendara, Pacific Noris Indonesia ini difasilitasi dengan 8 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. 

Handle grip sepeda dilengkapi dengan lock, yang menjamin genggaman tidak slip, berputar, atau bergeser. Dilengkapi dengan standar samping, magnet dan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. 

Front block memudahkan Anda memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda.

Selain itu, sepeda lipat 16 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Anda bisa melipat bagian rangka, handle post, dan pedal. Bagi Anda yang menginginkan sepeda lipat yang ringan dan berkualitas, maka sepeda ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Harga Pacific Noris Indonesia : Rp 5.999.900 (Harga per 24 November 2020)

Cek video review Pacific Noris Indonesia di bawah ini.

Itulah daftar 11 sepeda lipat terbaik tahun 2020 yang berhasil dirangkum team Serbasepeda. Jika tidak menemukan sepeda lipat yang kamu mau cek saja halaman sepeda lipat pada link berikut ini.